Selamat Jalan Pejuang Guru dan Buruh

  • Whatsapp
Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi KSPI Sulistyo (tengah) saat memberikan pandangan dalam Rakernas III KSPI.
Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi KSPI Sulistyo (tengah) saat memberikan pandangan dalam Rakernas III KSPI.

Jakarta, KPonline – Kabar duka dari guru dan buruh Indonesia.

Tadi siang, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistiyo, yang juga menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (MPO KSPI) meninggal dunia. Selain sebagi Ketua Umum PB PGRI dan Ketua MPO KSPI, Sulistyo juga menjadi senator Jawa Tengah anggota DPD RI Periode 2009-2014 dan periode 2014-2019.

KSPI merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Apalagi, semasa hidupnya Sulisyo dikenal sebagai sosok yang teguh dalam memperjuangkan nasib guru honorer untuk diangkat menjadi PNS. Kegigihannya dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi kaum guru tidak diragukan lagi.

Dalam kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan keluarga, serta keluarga besar KSPI dan FSPMI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya orang yang sangat kami hormati, Bapak Sulistyo. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT dan surga balasan untuk beliau sebagai pejuang guru dan buruh. Amien.

Tentu saja, kami akan melanjutkan perjuangan beliau untuk mengangkat harkat dan martabat guru dan buruh Indonesia. Terutama para guru honor yang diupah murah sekali. Apalagi PGRI berafiliasi dengan KSPI, dimana almarhum menempati posisi penting di kedua organisask tesebut. (*)

Presiden KSPI: Said Iqbal