Selamat Jalan Bung Dede, Kami Akan Mewarisi Semangatmu

Bekasi, KPonline – Innalillahi wainnailihi raji’un. Berita duka datang kembali menghampiri dunia perburuhan. Kali ini seorang aktivis buruh dari PUK SPAI FSPMI PT Cipta Mapan Logistik, menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Mekar Arum, Subang, di usia 41 tahun karena sakit.

Pemilik nama lengkap Dede Rohman atau yang biasa di panggil bung Dede ini adalah sosok aktivis yang sudah tidak asing lagi di mata para aktivis buruh di Bekasi. Dia adalah salah satu pencetus berdirinya serikat pekerja FSPMI di perusahaannya 5 tahun yang lalu.

Bacaan Lainnya

Selama hidupnya, dia dikenal sosok orang yang tidak kuat untuk menahan pedih yang diderita orang lain. Itulah sebabnya, setelah bekerja di PT Cipta Mapan Logistik selama 20 tahun, bersama beberapa kawan yang lain, dia membentuk organisasi serikat pekerja FSPMI untuk merubah nasib dirinya dan para pekerja di Perusahaan tersebut.

Saat organisasi serikat pekerja FSPMI berdiri, almarhum dipercaya oleh rekan – rekan untuk menjadi ketua PUK SPAI FSPMI PT Cipta Mapan Logistik. Selama berada di organisasi almarhum telah memperjuangkan hak – hak pekerja di PT Cipta Mapan Logistik dan merubah status kerja yang sebelumnya adalah pekerja yayasan menjadi pekerja PT Cipta Mapan Logistik.

Bahkan sampai saat – saat terakhirnya, dia masih terus memperjuangkan nasib buruh di perusahaannya dan nasib buruh di luar perusahaannya dengan cara mengajak anggota bersama dirinya untuk bersolidaritas dan mengikuti aksi – aksi untuk memperjuangkan hak pekerja di Indonesia.

Rabu, 02 Agustus 2017 pukul 07.43 WIB, almarhum meninggalkan dunia ini. Meninggalkan para sahabat, meninggalkan rekan – rekan aktivis dan kerabat serta keluarganya. Keluarga serta kerabat sangat merasa kehilangan dengan kepergian almarhum yang selama ini mempunyai sifat yang pandai bergaul, tegas, humoris, berwawasan serta bertanggung jawab terhadap keluarga dan organisasinya.

Rencana pihak keluarga akan memakamkan almarhumah di dusun 1 kampung sukarasa rt. 05 rw. 02 Desa Tanggulung Timur Kecamatan Kali Jati, Kabupaten Subang.

Selamat jalan, bung Dede. Kami akan akan mewarisi semangatmu Melanjutkan segenap cita-citamu, untuk kesejahteraan kaum buruh Indonesia.

Cloud Hosting Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.