Selamat Atas Terbentuknya PUK SPAI FSPMI PT. Bratachem Bandung

Bandung, KPonline – Geliat perjuangan buruh FSPMI tidak pernah berhenti di seluruh daerah yang ada di indonesia karena memang rasa ketidak adilan dan kesejahteraan khususnya untuk kaum buruh sangat jelas pahit untuk dirasakan. Dalam kondisi yang seperti sekarang ini, mau tidak mau buruh harus bersatu untuk memerangi ketidak adilan tersebut dan mengawalinya dengan membentuk satu organisasi yang jelas menaungi dan berjuang keras untuk kesejahteraan anggotanya.

Seperti yang di lakukan oleh buruh PT. Bratachem yang berlokasi di sekitaran Jalan Kopo Jaya Bandung, Sabtu (19/1/2019) telah bergabung bersama FSPMI membentuk PUK SPAI FSPMI PT.Bratachem dengan jumlah anggota 102 orang.

Sabilar Rosyad (ketua DPW FSPMI Jabar) dan juga sebagai kandidat Caleg DPRD Kota Cimahi dalam arahannya menyampaikan bahwa “kita sebagai pekarja/buruh harus senantiasa berupaya dan berjuang mengingatkan para penguasa dan pengusaha bahwa buruh itu bukan sapi perah yang senantiasa di manfaatkan tenaganya dan dibayar dengan upah murah. Kita wajib mendapatkan Hak normatif yang sesuai dengan UU yang berlaku.”

Namun demikian, buruh dituntut untuk cerdas dan mampu memahami strategi dalam melakukan perjuangan yang salah satunya adalah membentuk serikat pekerja/buruh, yang selalu memberikan pendidikan terkait perburuhan bagi seluruh anggotanya.

Apalagi di tahun politik sekarang ini, FSPMI selalu menggelorakan Buruh Go Politik yang didalamnya terdapat orang – orang terbaik dari buruh yang akan berjuang untuk kesejahteraan buruh dan keluarganya lewat jalur legislatif. Kita wajib mensukseskannya agar jalan perjuangan buruh lebih mudah kedepannya.

“Selamat bergabung, selamat bertugas untuk seluruh pengurus dan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Bratachem” Ucapan tersebut di lontarkan oleh Juhaeri (Sekretaris PC SPAI FSPMI Bandung Raya) selepas melakukan pelantikan.

Inilah Susunan Kepengurusan PUK SPAI FSPMI PT. Bratachem

Ketua : Hendrik
Sekretaris : Arif
Bendahara : Dede Ardiansyah/teguh
Bid. Advokadi : Surya / Dede Triono
Koordinasi, Pendidikan organisasi : Ari dan Jimy
Pengupahan dan PKB : Dodi dan Joko

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh perwakilan pengurus PC SPAI FSPMI Bandung Raya dan Pangkoorda Garda Metal Yayan Mulyana yang juga salah satu kandidat Caleg untuk DPRD Kota Cimahi. (BJ/Bandung)

Facebook Comments