Sebagian Tuntutan Dipenuhi, Awak Mobil Tangki Pertamina Kembali Bekerja

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Setelah melangsungkan pemogokan selama 18 hari Awak Mobil Tangki Plumpang menghentikan pemogokan dan hari ini semua yang mogok kembali masuk bekerja. Demikian disampaikan Ketua Umum FBTPI, Ilham Syah.

Selama pemogokan 18 hari AMT tetap solid meskipun ditengah terik panas matahari dan di guyur hujan tapi hal itu tidak mengendorkan semangat juang Awak Mobil Tangki.

Bacaan Lainnya

Setelah beberapa kali perundingan baik yang di fasilitasi Polda Metro Jaya, Mabes Polri dan Mentri Tenaga kerja pada hari Jumat bertempat di kementrian Tenaga Kerja akhirnya di temukan beberapa kesepakatan. Beberapa kemenangan kecil seperti program pensiun, BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan, Persoalan PHK dan upah lembur akhirnya di sepakati.

Sementara itu, untuk hal hal yang belum di sepakati akan terus di rundingkan sambil bekerja.

“Pemogokan ini tidak akan kuat kalau tidak mendaparkan dukungan dari berbagai pihak. Terimakasih kami kepada kawan kawan berbagai Federasi dan berbagai organisasi yang sudah mendukung dan bersolidaritas,” kata Ilham.

Ilham juga mengucapkan terima kasih kami kepada jaringan internasional MUA dan ITF yang menďukung dengan melakukan aksi di Kedutaan Indonesia di Australia, termasuk kepada jaringan politik yang sudah mendukung perjuanngan AMT.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Rumah Rakyat Indonesia ini meminta agar buruh AMT terus merawat persatuan dan solidaritas.

“Perjuangan kita belum berakhir karena ini baru lanngkah awal untuk perjuangan yang lebih besar,” pungkasnya. (*)

Pos terkait