SDN Mekar Mukti 02 Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Dimulainya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pukul 07.00 WIB yang diadakan dilapangan upacara SDN Mekar Mukti 02 dan hampir seluruh orang tua murid ikut hadir dalam acara tersebut. Tidak kalah ketinggalan seluruh staf pengajar pun ikut berpartisifasi dalam mempersiapkan acara yang sudah disiapkan dari jauh-jauh hari.

Acara yang disusun oleh panitia pun disiapkan dengan seksama, dimana acara dimulai dengan pengajian ayat suci Al-Quran hingga pentas anak-anak dari setiap kelasnya. Penampilan anak didik SDN Mekar Mukti 02 diatas panggung pun menjadi pusat perhatian bagi pengguna jalan yang melintas. Karena setiap pentas yang ditampilakan anak SD yang masih polos itu pun didominasi dengan lantunan sahdu islami (23/11/2019).

Bacaan Lainnya


Dari beberapa wali murid mengutarakan merasa bangganya melihat anaknya bisa tampil diatas panggung. Kegembiran pun terlihat oleh setiap murid yang unjuk kebolehan di atas panggung.
“Ini awal pertama saya melihat anak sendiri berani unjuk kebolehan depan publik. Awalnya saya ragu, tapi setelah lihat tadi diatas panggung, semuanya di luar dugaan, alhasil bisa berjalan lancar,” ungkap salah seorang wali murid.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang sengaja mengambil tema “Kita Teladani Ahlak Rasullulah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari,” hal ini sengaja dibuat oleh panitia, biar mudah dipahami oleh anak SD Mekar Mukti 02.
Hal senada disampaikan oleh wali murid lainnya dalam mengikuti acara maulid tersebut. Banyaknya anak murid yang terlibat dalam maulid sekarang bisa jadi momen yang dinantikan oleh setiap anak. “Ke depan saya berharap pihak sekolah bisa terus berkontribusi dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan anak muridnya. Saya sangat apresiasi dengan adanya acara maulid ini, bahkan momen ini bisa dijadikan ajang silaturahmi juga oleh setiap wali murid,” tambah ibu yang baru punya anak satu itu.

Tepat pukul 10.00 WIB, acara maulid pun masih berjalan dengan lancar, walau sebagian peserta ada yang meninggalkan acara. Kepadatan terjadi di area SDN Mekar Mukti 02 pun cukup tersendat, karena disepanjang jalan, dipenuhi para penjual yang menjajakan dagangannya. Hingga berita ini diturunkan para hadirin yang hadir masih memadati pelataraan lapang upacara SDN Mekar Mukti 02. (Jhole)

Pos terkait