SDIT Al-Bina Selenggarakan Wisuda di Gedung Pertemuan FSPMI Purwakarta

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Bertempat di kantor Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Purwakarta, Sekolah Dasar Islam Terpadu AL-Bina Purwakarta melaksanakan acara wisuda Tahfiz Quran angkatan ke-5. Acara ini bertema, “Membangun Generasi Pecinta Al-Quran”.

Diawali pembacaan ayat suci al-Quran, lalu disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara wisuda Tahfiz Quran pun dimulai. Dihadiri oleh sekitar 200 orang, terdiri dari wali murid, orang tua murid, perangkat KC FSPMI Purwakarta, dan para tamu undangan lainnya.

“Perkenalkan al-Quran kepada anak-anak kita. Karena al-Quran bisa membuat mereka menjadi pintar dan menjadi pedoman hidup bagi anak-anak kita dalam menjalani kehidupan mereka selanjutnya. Jadilah generasi pecinta al-Quran. Jadilah pelayan al-Quran, karena al-Quran sesungguhnya adalah pedoman hidup. Sebaik-baiknya, sebenar benarnya, sebagai penyelamat hidup kita di dunia maupun akherat,” ujar Dr K.H Ahsin Sakho muhammad dalam sambutannya

Salah satu perangkat KC FSPMI Purwakarta yang dikenal dengan panggilan Pionk menyampaikan terima kasih kepada Sekolah Dasar Islam Terpadu AL-Bina Purwakarta yang telah mengadakan acara wisuda tahfiz Quran di kantor KC FSPMI Purwakarta. Karena kami FSPMI Purwakarta sadar betul bahwa pembangunan kantor KC FSPMI Purwakarta murni sumbangsih dari para pekerja yang tergabung dalam FSPMI. Maka kami berikan kepada rakyat kembali sehingga bisa menjadi faedah bagi orang banyak.

“Salah satunya dengan senang hati memberikan fasilitas tempat KC secara gratis dalam acara wisuda tahfiz quran kali ini,” ujarnya.

Sabtu yang cerah. Secerah wajah wajah anak anak sekolah dasar islam terpadu AL-Bina purwakarta terlihat jelas senyuman mereka saat di Wisuda Tahfiz Quran hari pada Sabtu, 18 Februari 2017.

Bukan konsolidasi, bukan sosialisasi, tapi wisuda tahfiz quran. Ini bukti FSPI Purwakarta bukan sekedar retorika, bahwa FSPMI telah memberikan kontribusi nyata bukan hanya untuk pekerja tapi masyarakat Purwakarta.