Saudara Baru itu Bernama PUK SPAMK FSPMI PT. Matsumura Itano Indonesia

  • Whatsapp

Pasuruan, KPonline – Kesadaran akan pentingnya berserikat mulai tumbuh dikalangan pekerja PT. Matsumura Itano Indonesia (PT. MII) yang beralamat di Jl. Rembang Industri Raya No.36, Bunut Utara, Pejangkungan, Kec. Rembang, Pasuruan, Jawa Timur.

Ini dibuktikan dengan hadirnya puluhan pekerja untuk mengadakan rapat konsolidasi dengan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK-FSPMI). Bertempat di rumah makan GAZEBO Bangil Jl. R.A.Kartini No.02, Latek Lor, Latek, Kec. Bangil, Pasuruan Jawa Timur.

PUK SPAMK  PT. Matsumura Itano Indonesia
PUK SPAMK PT. Matsumura Itano Indonesia

Acara baru dimulai ba’da sholat Maghrib berjamaah, dan berkumpul diruangan tengah. Antusias pekerja tersebut begitu terasa ketika ketua PC SPAMK-FSPMI Pasuruan Raya Memed Hermanto memberikan pengarahan nya terkait apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendirikan serikat pekerja (SP), bagaimana caranya bernegosiasi dengan manajemen, advokasi, dan lain-lain.
Kedepan akan banyak tantangan yang harus dihadapi, karena perjuangan ini baru saja di mulai.

Muat Lebih

Terlepas dari itu semua, tentunya kita mau tidak mau harus belajar mengenai apa itu serikat pekerja, undang-undang ketenagakerjaan, kebebasan berserikat, dan masih banyak lagi.
Dari PC sendiri kami siap berbagi ilmu terkait pendidikan dasar SP ataupun sharing pengalaman.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan sekaligus perkenalan ketua dan pengurus SP yang berjumlah 9 orang, sekaligus dilantik oleh ketua PC SPAMK-FSPMI.
Rencananya setelah kegiatan ini dari pihak PC sendiri akan membantu mengurus untuk mendapatkan nomor bukti pencatatan ke kantor Disnaker Kab. Pasuruan.
(Dede Faisal RA)

Pos terkait