Satu Kado Istimewa di Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-71, Akses Jalan Delta Silicon 8 – Cibarusah Resmi Dibuka

Bekasi, KPonline – Akses Jalan Delta Silicon 8 Lippo Cikarang – Cibarusah resmi dibuka pada Minggu, 15 Agustus 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke 71 tahun. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi kemacetan di jalan Cikarang – Cibarusah.

Peresmian pembukaan dilakukan pada Minggu, 15/8/2021 oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan di Pintu Gerbang Delta Silicon 8, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan Bekasi.

Turut hadir juga dalam acara pembukaan antara lain Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Dandim 0509/Kab.Bekasi Tofan Tri Anggoro, Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanafi, Kadishub Bekasi Yana Suyatna, Kasatlantas Polres Metro Bekasi dan Muspika kecamatan Cikarang Selatan dan perangkat desa Sukadami.

Jeffrey Rawis, Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk menyatakan dibukanya akses jalan tersebut merupakan bagian dari kontribusi konkret koorporasi membantu kelancaran arus lalulintas, perdagangan dan mobilitas warga di ruas tersebut.

“Kami bersyukur pula, karena KSO Delta Silicon 8 dapat berkontribusi terhadap masyarakat yang ada di sekitar kami, khususnya dalam mengatasi dan mengurangi kemacetan lalu lintas ini,” kata Jeffrey Rawis.

Jefrey Rawis menambahkan pembukaan akses jalan Delta Silicon 8 Lippo Cikarang menjadi hadiah ulang tahun bagi Kabupaten Bekasi yang hari ini telah genap memasuki usia 71 tahun.

“Dan harapannya, tentu kami dapat terus bersinergi dengan pihak setempat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara global,” Katanya.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi pihak pengelola kawasan industry Delta Silicon 8 – Lippo Cikarang yang telah membuka akses ini. Menurutnya, dengan dibukanya akses jalan ini, sektor swasta telah turut berkontribusi memberikan kado istimewa bagi masyarakat di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71.

“Sambil menunggu pelebaran Jalan Cikarang Cibarusah tuntas, pembukaan akses jalan ini tentu menjadi salah satu solusi kemacetan. karena jalan ini menuju ke kawasan industri,” kata Dani Ramdan.

Pembukaan akses jalan diharapkan dapat meminimalisir kepadatan lalulintas di Jalan Raya Cikarang – Cibarusah. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih berupaya menuntaskan proses pembebasan lahan untuk pelebaran ruas jalan yang kewenanganannya berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dani Ramdan juga mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Bekasi selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalem menjalankan aktivitas keseharian. Semoga pandemi covid-19 cepat selesai dan kembali kita bangkit untuk memperbaiki kondisi perekonomian Kabupaten Bekasi. (Yanto)