Said Iqbal Hadiri Grand Opening Worker Cafe & Resto UBSSM

Bekasi, KPonline – Grand Opening Worker Cafe & Resto UBSSM, secara resmi telah dilaksanakan sesuai rencana, Minggu (8/11/2020). Pembukaan resto UBSSM sempat tertunda hampir 1 tahun akibat Pandemi Covid-19.

Dalam acara ini dihadiri Presiden KSPI/FSPMI Said Iqbal, Anggota DPR RI Komisi Vl Obon Tabroni, perangkat PC FSPMI Bekasi, perangkat desa dan tokoh masyarakat sekitar. Hadir juga Aji selaku Ketua Koperasi Kab. Bekasi.

Dalam sambutannya Obon Tabroni memaparkan beberapa program yang dapat diberikan sebagai solusi peluang usaha bagi masyarakat Bekasi.

Salah satunya seperti batik khas Bekasi yang sekiranya dapat diajukan untuk masuk sebagai corak seragam di perusahaan – perusahaan yang ada di Kab.Bekasi, walau hanya strip atau garis lengan maupun strip di wilayah kancing baju tengah.

Paling tidak perusahaan yang ada di Bekasi bisa diajak kerja sama, sudah dipastikan akan memberikan lapangan kerja baru bagi masyarakat dan membantu mempromosikan agar Batik Bekasi bisa lebih dikenal luas di masyarakat, umumnya secara nasional.

Obon juga mengungkapkan siap membantu dalam pengembangan UBSSM COOP, diantaranya dengan program – program unggulan yang sudah ada.

Begitupun dengan sambutan yang diberikan Said Iqbal. Iqbal mengatakan siap mengeluarkan intruksi agar UBSSM COOP dapat didukung penuh oleh seluruh anggota FSPMI, bahkan KSPI sekalipun.

Iqbal juga akan membantu UBSSM untuk bisa berkoneksi langsung dengan menteri Koperasi dan kepala Bulog, agar kerjasama dapat terjalin dalam memenuhi kebutuhan Koperasi UBSSM yang bakal jadi percontohan koperasi buruh berskala nasional. (Ocha)