Ridwansyah dan Setia Budi Bersama Relawan Jamkeswatch Bogor Dampingi Pasien BPJS Kesehatan

Bogor, KPonline -Pada Selasa, 11 Desember 2018 salah seorang warga Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Dwi Chintya, menghubungi Heru Purnairawan salah seorang Relawan Jamkeswatch Bogor, bahwa orang tuanya yang ada dirumah sedang sakit parah. Chintya panik, karena keterbatasan dan tak memiliki kendaraan. Dan yang terlintas dipikirannya, hanya satu, segera menghubungi Relawan Jamkeswatch Bogor.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, dengan sigap, Heru Purnairawan, salah seorang anggota Relawan Jamkeswatch Bogor beserta Ridwansyah dan Setia Budi, 2 (dua) orang Pembina Jamkeswatch Bogor langsung mendatangi rumah warga yang sedang sakit tersebut. Tanpa membuang waktu lagi, Heru Purnairawan beserta 2 orang Pembina Jamkeswatch Bogor tersebut pun langsung membawa pasien tersebut ke salah satu rumah sakit swasta yang berada di Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan observasi oleh dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit tersebut, pasien dinyatakan harus masuk keruangan intensive karena didiagnosa mengidap penyakit jantung.
“Awalnya sebelum pasien masuk ke ruangan intensive, pasien di suntik arixtra 2,5 mg. Kata dokter harus di suntik sebanyak 5 kali, suntikan pertama di cover BPJS Kesehatan, namun sisanya tidak di cover. Setelah kita komunikasi dengan dinas terkait akhirnya semua suntikan tersebut bisa di cover oleh BPJS Kesehatan” tutur Ridwansyah dan Setia Budi sebagai Pembina Jamkeswatch Bogor kepada awak Media Perjoeangan Bogor.

Setelah proses demi proses dilewati, melalui sambungan telepon, Dwi Cynthia selaku perwakilan pihak keluarga pasien, mengucapkan banyak terima kasih kepada Relawan Jamkeswatch Bogor dan Pembina Jamkeswatch Bogor atas bantuannya selama mendampingi dan mengawal orang tuanya pada saat berobat ke rumah sakit. “Semoga para Pembina Jamkeswatch Bogor yang sedang dalam proses maju dalam Pemilihan Anggota Legislatif bisa sukses dan lancar menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota bogor ” ungkap perempuan yang akrab disapa dengan Cynthia ini. (AR)

Pos terkait