Ribuan Buruh Bekasi Berkonvoi Menuju Karawang

Ribuan Buruh Bekasi Berkonvoi Menuju Karawang

Bekasi, KPonline – Ribuan buruh Bekasi yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) bersama elemen masyarakat lainnya mengikuti kampanye akbar Prabowo Menyapa Karawang di lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/03/2019).

Sebelumnya mereka berkumpul di depan gerbang Perumahan GCC, Cikarang pada pagi hari, kemudian berkonvoi dengan sepeda motor menuju Karawang. Mobil komando FSPMI nampak di depan memimpin iring-iringan konvoi buruh.Deputi Presiden FSPMI sekaligus Calon Legislatif DPR RI yang diusung buruh melalui Partai Gerindra Obon Tabroni nampak berada di atas mobil komando dengan ditemani beberapa orang relawan buruh go politik, salah satunya adalah Muhamad Surahmat.

Saat orasi diatas mobil komando Muhamad Surahmat dihampiri seorang guru honorer Karawang dan memberikan sehelai slayer yang bertuliskan pesan dalam bahasa sunda.

“Salam akal sehat, guru honorer aja sabulan dibere gaji tilu ratus rebu, ente gagayaan arek ngagaji pangangguran hahahaha, “demikian bunyi tulisan tersebut.

“Ini adalah jeritan dari seorang guru honorer, yang katanya digaji 300 ribu sebulan, apakah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, cukup beli beras, cukup sewa kontrakan, cukup untuk menikah? Jawabannya jelas tidak, “kata Surahmat.

“Ada pasangan calon yang banyak gaya katanya mau ngegaji pengangguran terus itu duitnya siapa? Apa mau ngutang ngutang lagi. Belum lagi masalah upah (UMSK) buruh Karawang yang belum selesai hingga saat ini, “lanjutnya.

Di Kabupaten Karawang, Prabowo dijadwalkan hadir di lapangan Galuh Mas pada pagi sekitar pukul 8. Selain itu, siang selepas sholat Jumat, Prabowo juga dijadwalkan akan berkampanye di Stadion Pakansari, Bogor.

Hadirnya buruh dalam kampanye Prabowo adalah bentuk keseriusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dalam memberikan dukungan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden no urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiago Uno. (Soekardi)

Facebook Comments

Comments are closed.