Resolusi di Bawah Terik

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Sejak pukul 09.00 sejumlah Garda Metal DKI telah bersiap di sekretariat DPW FSPMI DKI untuk kembali melakukan penggalangan dana kemanusiaan guna didonasikan kepada musibah Palu dan Donggala, Senin (8/10/2018).

Tak berapa lama berkumpul mereka segera bergerak menuju lampu merah Pupar, di jl. Raya Bekasi tempat penggalangan dana minggu lalu dilakukan. Rupanya semangat dan jiwa kemanusiaan mereka sudah tak bisa dibendung, ingin segera cepat cepat ambil bagian dalam aksi sosial kali ini.

Bacaan Lainnya

Sampai di lokasi mereka segera menyebar ke beberapa titik lampu merah yang ada dipertigaan Pupar ini, seolah sudah paham dimana mereka harus berdiri. Menyapa setiap dengan ramah setiap pengguna kendaraan yang sedang berhenti menunggu lampu merah sekiranya mau berbagi sedikit rejekinya untuk didonasikan melakukan FSPMI DKI ini.

Ada sekitar 20 orang Garda Metal yang turun siang hari ini, bersama Pangkorda dan sekjen GM DKI serta beberapa rekan dari pengurus PUK dan jajaran DPW FSPMI DKI.

Teriknya panas matahari yang menyengat kulit menembus pakaian yang mereka pakai yang menyurutkan semangat mereka, deru mesin dan asap kendaraan seolah tak dihiraukan lagi.

Aksi hari ini dilakukan oleh Garda Metal DKI dan PUK SPA di dua lokasi sekaligus, selain si lampu merah Pupar, Jakarta Timur juga dilakukan di lampu merah Kalibata, Jakarta Selatan. Sejak pagi mereka bergerak, siang hari istirahat bergantian bahkan menjelang magrib baru usai.

Beberapa dari mereka baru saja pulang kerja pagi dari shift malam, ada juga yang masuk sore langsung berangkat kerja mereka jalani dengan ikhlas tanpa mengeluh sedikitpun. Memang jiwa RESOLUSI Garda Metal tak perlu diragukan lagi, termasuk dalam hal sosial kemanusiaan seperti sekarang ini. (Jim)

Pos terkait