Galang Dana Untuk Palu dan Donggala, Aktivis Buruh Bekasi Kembali Turun ke Jalan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Omah Buruh (OB) jembatan buntung yang sering dijadikan ajang berkumpul dan diskusi antar sesama buruh yang ada di Bekasi.

Tepat senin sore, buruh yang pulang shif 1 segera untuk bergegas mendatangi Omah Buruh yang ada di kawasan EJIP, Senin (8/10/2018).

Tidak tanggung-tanggung mereka yang tergabung dalam Federasi Serikat pekerja Indonesia (FSPMI) beserta sayap organisasi KSPI lainnya seperti Jamkeswatch, Garda Metal, dan Media Perdjoeangan tampak hadir mengikuti aksi kegiatan penggalangan dana untuk bencana Palu dan Donggala. Kegiatan seperti ini sudah dilakukan mulai dari hari Jumat tanggal 5 Oktober sampai dengan tanggal 8 Oktober 2018.

Wiro dari Jamkeswatch yang ikut berpastisiasi dalam penggalan dana untuk bencana Palu dan Donggala mengungkapkan, “saat ini kita buktikan kalo seluruh lapisan aktifis buruh yang ada di Bekasi masih punya jiwa sosial yang tinggi.”

“Penggalan dana ini sudah beberapa hari kita lakukan bersama kawan-kawan buruh lainnya yang shif 1 alhamdulillah dana yang sudah terkumpul mencapai 46.349.500 rupiah, itu pun belum disatukan dengan hasil penggalan dana yang sore ini,” kata ucap pria asal Babelan itu.

Penggalangan dana yang dilakukan aktifis buruh bekasi pun menjadi daya tarik para pengguna jalan yang melintas area Omah Buruh.

Dana yang terkumpul saat ini masih disimpan dengan aman oleh salah satu panitia pelaksana.

Wacana untuk didistribusikannya dana tersebut tinggal menunggu intruksi lenih lanjut dari para pimpinan buruh Bekasi. (Jhole)