Relawan Jamkeswatch Yang Tak Kenal Lelah

Relawan Jamkeswatch

Bekasi,KPonline – Sehat adalah hak rakyat, ini yang membuat semangat relawan Jamkeswatch untuk terus bergerak. Memberikan sosialisasi,membantu mengadvokasi dan seolah tidak mengenal lelah, ketika seorang relawan di minta untuk membantu atau mendampingi masyarakat untuk mendapatkan haknya dalam hal ini kesehatan.

Dan , sakit tidak mengenal waktu juga tidak dapat di prediksi kapan sakit menghampiri ? Rakyat Indonesia sangat beruntung dengan adanya JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) walaupun, masih butuh perhatian dan keseriusan dari pemerintah pusat maupun daerah dalam mensosialisasikan maupun mengalokasikan dana/anggaran kesehatan bagi rakyatnya.

Bacaan Lainnya

Bertepatan dengan kumandang takbir hari raya Idul Adha 1439H, Relawan Jamkeswatch ini dengan penuh kesabaran mendampingi pasien (21/8) . Sore ini, relawan Jamkeswatch sekaligus pengurus PUK SPEE FSPMI PT. Nihon Seiki Indonesia membantu salah satu anggotanya yang tinggal di Perumahan Mega Regency yang terkena musibah sakit,dan sebelumnya telah berkoordinasi dengan HRD.

Pengurus PUK berkewajiban memberikan arahan agar anggotanya (peserta Jkn) taat mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

“Terimakasih, kepada Purwoto dan Supriyadi (Relawan Jamkeswatch) yang telah banyak membantu dan mendampingi suami saya” ucap keluarga pasien

“Dan semoga kalian senantiasa di berikan kesehatan jasmani dan rohani”. Imbuhnya Bersyukurlah jika di tempat kerja sudah ada Serikat Pekerja dan kita termasuk anggotanya.

(Y.Rawadi)

Pos terkait