Ratin Bidang 1 SPEE Batam, Rencanakan Pendidikan Sepanjang Tahun

Batam,KPonline – Bidang Pendidikan Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Batam hari ini ( 17/2/2018) mengadakan rapat rutin guna memaksimalkan program pendidikan untuk seluruh anggota serikat pekerja SPEE.

Ketua bidang pendidikan SPEE FSPMI Srihastuti menargetkan untuk 2018 ini bidang pendidikan akan terus mengadakan program pendidikan setiap bulannya bahkan setiap minggu.

Bacaan Lainnya

Untuk program pertama rencananya akan mengundang Suhadmadi yang merupakan seorang praktisi hukum untuk memberikan materi dasar tentang organisasi dan bedah materi. Dan berikutnya rencananya akan mengangkat materi tentang enteprenur dan masalah umum lainnya.

Sementara Wasek bidang pendidikan Jafri Rajab mengemukakan bahwa program pendidikan khususnya bidang 1 akan di kolaborasikan dengan peserta TOT yang beberapa waktu lalu juga telah menghasilkan puluhan trainer yang siap memberikan ilmunya kepada seluruh anggota maupun pengurus PUK khususnya di SPEE.

Jafri mengatakan pendidikan serikat pekerja adalah pusat kebutuhan organisasi dan berperan sangat penting dalam membangun kapasitas organisasi. Organisasi dapat dibangun dengan kuat ketika kualitas para anggota dan pemimpinnya adalah setara dalam pengetahuan dan ketrampilan. Eduation to lead change, pendidikan akan menuntun perubahan: membangun pengetahuan dan ketrampilan untuk membuat sistem dan menguatkan strategi organisasi ke arah yang lebih baik dan kuat.

Pendidikan serikat pekerja bukan hanya sekedar aktifitas, tetapi sarana untuk pembangunan kapasitas anggota/pengurus dan organisasi.

Jafri berharap semua yang hadir dapat membantu pergerakan PUK karena bidang pendidikan merupakan gerbang dari semua masalah di serikat pekerja. ( Ali Gani)

Pos terkait