Rapelan Kenaikan Upah 2022 Tak Dibayar, PUK SPL FSPMI PT. Cipres Mogok Spontan

Bekasi, KPonline – Berdasarkan hasil perundingan kenaikan upah 2022 antara PUK SPL FSPMI dan manajemen PT. Cikarang Presisi yang sudah dituangkan dalam perjanjian Bersama (PB) bahwa rapelan kenaikan upah akan dibayarkan pada akhir bulan Mei 2022.

Namun dalam perjalanannya sampai hari Senin 6 Juni 2022 rapelan kenaikan upah 2022 yang dijanjikan akhir bulan Mei 2022 belum juga di bayarkan.

Informasi yang diterima koran perdjoeangan langsung dari Sudirman selaku ketua PUK SPL FSPMI PT. Cikarang Presisi, mangatakan bahwa sebelumnya manajemen sudah diingatkan tentang kewajiban membayar rapelan kenaikan sudah pada waktunya, namun manajemen tak segera merealisasikan.

“Saya sudah sampaikan kepihak manajemen terkait kesepakatan pembayaran rapelan upah 2022 sudah pada waktunya, namun sampai Senin (6/6/2022) belum dibayarkan,” ungkap Sudirman kepada koran perdjoeangan.

Atas dasar tersebut di atas pakerja PT Cikarang Presisi yang masuk pagi pada hari Senin (6/6/2022) melakukan mogok spontan meminta rapelan dibayarkan.

Akhirnya upaya yang dilakukan membuahkan hasil. Rapelan akan dibayarkan pada 15 Juni 2022 melalui transfer, hal ini dibuktikan dengan pengumuman yang dikeluarkan manajemen PT.Cikarang Presisi dengan No.109/HRD&GA-Int./CKP/VI/22 tertanggal 6 Juni 2022.

Mogok kerja pun dihentikan karena sudah ada kejelasan untuk pembayaran rapelan. Logam Kompak, Kuat, Hebat. (Yanto)