Rapat Perdana Pasca Musnik III PUK SPEE FSPMI PT Sanken Indonesia

Bekasi, KPonline – Setelah melakukan Musnik ke 3 pada hari Minggu 6 Mei 2018 kemarin, pengurus terpilih PUK SPEE FSPMI PT. SANKEN INDONESIA dengan sigap melakukan Rapat Pengurus. Rapat ini hanya diselenggarakan selang sehari setelah MUSNIK, Senin (7/5/2018).

Rapat dibuka oleh Sekretaris yang sekarang diamanahkan ke Bambang Kiswanto. Adapun materi pertama yang dibahas adalah mendengarkan komentar para pengurus terpilih tentang kesiapan untuk bekerja tanpa dibayar atau kerja sosial, tetapi harus sesuai dengan ditarget.

Komentar pertama dilakukan oleh Irvan Haryadi Selaku Wakil Sekretari Bidang 3 atau Bidang Advokasi.

“Saya sebenarnya belum memiliki dasar yang cukup untuk bertugas di bidang Advokasi dan Pendidikan. Yang pernah saya ikuti ialah pendidikan menulis dan fotografi, periode lalu juga saya menjadi Biro Bidang Sosial Infokom terus terang saya kaget ditempatkan dibidang ini,” ucap Irvan dengan senyumnya yang khas.

Setelah Irvan selesai berkomentar dilanjutkan oleh M. Riyadi sebagai Wakil Ketua Bidang 4 atau Bidang Hubungan Industrial PKB dan K3.

“Saya juga kaget, kok saya ditempatkan di bidang PKB. Padahal saya berpikir akan ditempatkan di Bidang Advokasi. Tapi karena sudah diputuskan, maka saya harus bertanggungjawab karena saya sudah menyatakan siap menjadi pengurus,” ucap Muh. Riyadi dengan semangatnya.

Dilanjutkan Tomi Fahrurozi sebagai Wakil Sekretaris Bidang 4 atau Bidang PKB yang mendampingi Muh. Riyadi.

“Saya tidak mengira akan ditempatkan di Bidang PKB, namun apapun alasan Dewan Formatur menentukan pasti dengan pertimbangan matang dan terukur. Adapun yang mungkin alasanya saya dipilih dibidang ini karena saya telah mengikuti Pendidikan K3,” ucap Tomi.

Usai Tomi berkomentar, giliran Mansur Fuadi selaku Wakil ketua Bidang 5 atau bidang Infokomsosek.

“Mohon bimbinganya, yah. Karena saya masih baru maka saya butuh banyak belajar biar bisa menambah kesejahteraan Karyawan PT. Sanken Indonesia.”

Pengurus yang lain pun berkomentar sama dengan Mansur, yaitu masih butuh banyak belakar untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Anggota kepadanya.

Setelah semua bidang selesai berkomentar, giliran Sekretaris, Bambang Kiswanto. Dia menambahi dan mencoba memberi masukan kepada para bidang.

“Kita semua jangan pernah merasa kecil. Jika kita mau belajar maka saya yakin kita akan sukses dan akan menjadi besar. Saya juga belum punya pengalaman menjadi sekretaris dan belum semua paham akan tugas sekretaris. Namun saya harus bisa mengemban amanah ini. Kita harus belajar tentunya belajar ke Orang yang berkompeten sesuai dengan tujuan kkita mungkin untuk sementara itu komentar saya,” ucap Bambang memberi wejangan kepada semua bidang

Dedy Supriyanto, selaku Ketua PUK Periode 2018-2022 mentakan, “Saya sepakat apa yang diucapkan oleh mas Bambang. Kita jangan pernah merasa kecil hati. Kita bisa besar jika kita mau belajar, saya mau mengomentari komentar Mas Irvan. Saya selaku salah satu dewan formatur dengan pertimbangan yang matang Mas Irvan sangat Layak di bidang 3, tinggal bagaimana membuktikan kelayakan yang diberikan itu dengan menunjukan kinerjanya nanti.”

Jika program kerja berjalan dengan baik, lanjutnya, maka kelayakan itu bisa dibuktikan. Begitu pula ssebaliknya, sebagai anggota FSPMI jangan takut tidak bisa. FSPMI gudang Ilmu, FSPMI melahirkan orang orang besar. Ada yang jadi pengacara, ada yang jadi hakim, ada yang jadi Anggota DPR, dan masih banyak yang lain yang tidak bisa disebut semuanya. Tinggal Kita sebagai anggota bisa tidak menggali ilmu yang ada itu.”

Setelah Ketua berkomentar maka Rapat pun dilanjutkan ke agenda lain yaitu kenaikan upah, program kerja bidang bidang dan yang lain.
Rapat pun dengan suasana santai dan penuh canda ria sehingga bisa menimbulkan rasa persaudaraan yang erat antar Pengurus.

Daftar Sekarang