Rapat PC SPEE FSPMI Bekasi Menjadi Catahu 2018

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Rapat merupakan kegiatan yang paling krusial bagi sebuah organisasi untuk membahas berbagai macam masalah baik secara berkala maupun secara sporadis sesuai dengan tingkat permasalahan yang dialami organisasi.

Seperti halnya hari ini Selasa (18/12/18) di ruang rapat utama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesian (FSPMI) Bekasi, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik (PC SPEE) menggelar rapat rutin bulanan di penghujung tahun 2018.

Bacaan Lainnya

Rapat yang dimulai pukul 10.30 wib ini langsung di pimpinan oleh Ketua PC SPEE, Soekamto di dampingi Sekretaris dan Bendahara, Slamet Bambang Waluyo dan Hapsari. Dan di hadiri oleh seluruh pengurus Bidang.

Bidang Advokasi, Abdurrahman dan Ali Yamin adalah bidang yang pertama melaporkan kasus-kasus yang ‘outstanding’ seperti kasus PUK KMK tentang PKWT berkepanjangan, Kasus PUK HPSI tentang Pph21 minta ditanggung perusahaan, kasus PUK SMT tentang pemotongan cos melalui payroll yang tidak mau di jalankan perusahaan, kasus PUK TPR tentang putusan kasasi bekerja kembali dan eksekusi upah proses.

Ditambah kasus PUK Esitas tentang PHK, PUK SALKEN tentang PHK karena berkelahi di pabrik, kasus PUK Fujisei tentang nota pemeriksaan khusus.

Hervin mewakili Bidang PKB menyampaikan progres pembuatan PKB PUK SMT dan rekomendasi untuk seminar K3.

Pendidikan leadership dan seminar advokasi sudah dilaksanakan dan rekomendasi program kerja untuk langkah preventif menghadapi revolusi Industri 4.0 dan pendidikan kewirausahaan,begitu bidang pendidikan, Ismail Rifai dan Danang menyampaikan program kerjanya.

Bidang Infokom Sosek dan Pengupahan juga tidak ketinggalan menyampaikan beberapa kegiatan seperti pembuatan konsep UMK 2019 berdasarkan KHL dan konsep UMSK 2019 berdasarkan kajian SP terkait sektor unggulan dan angka UMSK yang di rekomendasikan ke DPK unsur SP, bimbingan Struktur Skala Upah PUK Haier dan menjalin hubungan dengan Komunitas Fotografer Bekasi (KFB). Laporan tersebut disampaikan langsung oleh Dwi Yunianto dan Aep Risnandar.

Ahmad Novel dari bidang Organisasi menyampaikan persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) SPEE di tahun 2019 dan akan intens rapat dimulai bulan Januari 2019.

Laporan dari Bendahara menutup rapat rutin PC SPEE Bekasi di penghujung tahun 2018 ini. Prosedur pengajuan proposal keuangan, pendidikan keuangan dan 6 PUK yang COSnya bermasalah. Itu yang menjadi laporan rutin dari Hapsari.

Banyak gagasan, solusi dan kesepakatan yang di simpulkan oleh Soekamto sekaligus menutup rapat rutin ini yang menjadi rangkaian catatan ahir tahun (catahu) 2018.

Pos terkait