Ramai Pengunjung, Wisatawan Sibolangit Tak Hiraukan Wabah

  • Whatsapp

Medan,KPonline – Meski dalam masa pandemik covid 19, Bumi perkemahan sibolangit Kab. Deli Serdang Sumatera Utara dipadati wisatawan lokal sewaktu hari libur lebaran, Sabtu (30/5/20).

Pengunjung yang datang berwisata berasal dari beberapa daerah yang berada di sekitaran Kota Medan, Kab. Deli serdang provinsi Sumatera Utara ini memilih Bumi Perkemahan sebagai tempat wisata pada hari libur lebaran.

Berita Lainnya

Terlihat, selain memadati lapangan-lapangan untuk sekedar berkemping dan menikmati cuaca yang sejuk, pengunjung juga memadati area perairan agar dapat menikmati air yang jernih, asri dan dingin. Tepatnya di sekitaran aliran sungai menuju batu bela.

Memang amat terlihat para pengunjung seperti tidak menghiraukan dampak dari covid 19.

Terpantau oleh koresponden Media Perdjoeangan Sumatera Utara kebanyakan pengunjung tidak menggunakan alat pelindung diri agar terhindar dari tularan wabah seperti masker yang dianjurkan pemerintah.

Salah satu pengunjung “dedi” yang sempat diwawancarai oleh koresponden Media Perdjoeangan mengatakan sudah jenuh, dan terpaksa melanggar aturan pemerintah yang melarang untuk bepergian dengan tidak menghiraukan aturan tersebut meskipun membahayakan dirinya sendiri.

Beliau juga beranggapan bahwasannya dengan menjaga pola hidup sehat dapat terhindar dari covid19.
“Yang penting tetap menjaga pola hidup sehat. Sudah jenuh sih dirumah, terpaksa tidak menghiraukan anjuran pemerintah untuk tetap berdiam diri dirumah. Takut juga sih, tapi memang sudah sangat penat” jelasnya.

Seperti di ketahui sebelumnya bumi perkemahan sibolangit sempat di tutup untuk umum terhitung dari tanggal 31 maret 2020 sampai dengan 29 mei 2020 atas surat edaran Pemerintah deli serdang, dan sampai saat ini belum ada pemberitahuan lanjutan terkait perpanjangan penutupan objek wisata yang terkenal juga dengan nama Bumi Pramuka tersebut.

Penulis : Zamroni Hidayat.

Pos terkait