Ramadhan Membawa Berkah, Penjual Dawet Ireng ini Ternyata Dulunya Buruh Yang Di-PHK

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Ramadhan membawa berkah untuk semua, termasuk bagi penjual dawet ireng yang satu ini. Minuman dawet ireng saat ini masih menjadi primadona saat berbuka puasa.

PHK bukan akhir dari segalanya, hal ini dibuktikan oleh Amin, mantan anggota PUK SPL FSPMI PT. Subur Djaja Teguh Kota Bekasi. Amin biasa menjual dawet ireng dengan cara mangkal di Perumahan Bekasi Timur Regensi. Lebih hebatnya lagi dia juga membantu teman-teman lainnya.

“Bagi kawan-kawan yang mau jualan bisa ambil di saya,” Kata Amin.

Ia menambahkan sampai saat ini sudah ada beberapa teman-teman alumni PUK SPL FSPMI PT. Subur Djaja Teguh ikut jualan, ada yang keliling dengan motor ada juga yang mangkal di tempat.

Pada saat Sekretaris PC SPL FSPMI Bekasi Ganang,SH berkesempatan mampir di lapak jualannya di Perumahan Bekasi Timur Regensi pada 1 Mei 2021, Amin bercerita awalnya sangat berat memulainya. Ia mengaku beberapa kali bikin cendol/dawet ireng selalu gagal, namun tak membuatnya menyerah.

“Awalnya saya keliling pakai motor butut dan kalau melayani pembeli agak grogi dan malu, tapi itu semua sudah saya lewati. Alhamdulillahnya sekarang pelanggan dawet ireng makin banyak sehingga saya membuat dawet ireng dalam berbagai varian rasa,” cerita Amin.

Omset jualan dawet ireng Amin per hari rata-rata mencapai 150 gelas, bahkan lebih apalagi di bulan Ramadhan ini. (Yanto)