Ramadhan Berbagi Bersama Bupati Mojokerto, FSPMI Santuni Buruh Korban PHK

  • Whatsapp

Mojokerto, KPonline – Gelombang Pandemi Covid 19 dan Tsunami PHK, masih terus menghantui masyarakat dan kaum buruh di Indonesia, begitu juga yang terjadi di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Adanya buruh yang menjadi korban PHK di Kabupaten Mojokerto, sudah selayaknya menjadi perhatian serius pemerintah dan pengurus organisasi. Karena dengan adanya PHK, tidak hanya buruh dan keluarganya yang menjadi korban, namun juga akan menjadi beban pemerintah dengan bertambahnya keluarga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Bupati Mojokerto saat menyerahkan santunan bagi korban PHK

Menghadapi kondisi anggota yang menjadi korban PHK dan bersamaan datangnya bulan suci Ramadhan, Konsulat Cabang FSPMI menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk menggalang santunan sosial bagi korban PHK. Dan pada hari ini (08/05/2021), santunan tersebut diserahkan, seperti yang dijelaskan oleh Ardian Safendra selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Mojokerto.

“Santunan sosial ini adalah bukti hadirnya FSPMI di masyarakat dan pada kaum buruh yang mengalami PHK. Semoga ditengah pandemi dan kesulitan ekonomi ini, santunan ini bisa meringankan beban ekonomi mereka”, Jelas Ardian

Dari penggalangan donasi, terkumpullah dana 29.750.000. Bertempat di kantor Sekretariat Bersama FSPMI Mojokerto, sebanyak 146 orang korban PHK menerima santunan sosial tersebut.

Selain kaum buruh, FSPMI Mojokerto juga membagikan paket sembako dan memberikan santunan sosial. Yaitu pada warga di sekitar lingkungan kantor dan yayasan anak yatim-piatu di Desa Jasem, Ngoro, Mojokerto.

FSPMI juga menyerahkan santunan bagi warga yang tinggal di sekitar Kantor FSPMI Mojokerto

Acara santunan ini semakin istimewa dengan hadirnya Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. Bupati mengapresiasi kegiatan ini dan fokus pada kesejahteraan masyarakat dan buruh di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi.

“Pandemi ini sangat berdampak pada masyarakat dan kaum buruh. Saya sangat mengapresiasi dan salut atas solidaritas FSPMI. Kita harus bersama sama mengatasi Pandemi ini, Tetap patuhi protokol dan saling membantu”, Pesannya singkat.

Panitia acara Eka Hernawati yang juga menjabat sebagai Majelis Nasional FSPMI, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Mojokerto atas kepedulian dan komitmennya. Tak lupa hal itu juga ia tujukan pada seluruh anggota, PUK dan PC SPA FSPMI Mojokerto yang telah sukarela berkontribusi dalam penggalangan donasi.

Dari kegiatan rutin tahunan ini, seluruh jajaran FSPMI Mojokerto berharap santunan ini bisa menjalin silahturahmi, menguatkan kebersamaan dan kepedulian sosial untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.

Terlihat dari para perwakilan penerima santunan, ada perasaan haru menyeruak yang tidak bisa diungkapkan kata-kata. Kepedulian ini tampak jelas membawa kebahagiaan dan rasa kebersamaan bagi semuanya.

Penulis : Ipang Sugiasmoro
Foto : Anam SAI

Pos terkait