Rakernik PUK FSCM : Menata Tanggungjawab Dan Komitmen Untuk Kemajuan Organisasi

  • Whatsapp

Jakarta,Kponline – Bertempat di Ruang Silent Chain lobby Plant 2, PUK SP AMK FSPMI PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA hari ini, Sabtu (21/1/2017) menyelenggarakan RAKERNIK 1 (Rapat Kerja Unit Kerja) yang dihadiri oleh Seluruh Pengurus Unit Kerja, Pleno all plant serta jajaran pengurus Garda Metal PUK PT.FSCM.

Dengan mengambil tema besar “MENATA TANGGUNG JAWAB DAN KOMITMEN UNTUK KEMAJUAN ORGANISASI” Rakernik ini dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan berakhir hingga siang menjelang sore hari ini.

Bacaan Lainnya

Setelah diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Mars FSPMI, dilanjutkan dengan kata sambutan.

Dalam sambutan nya Gunawan Yuliansyah selaku Ketua PUK menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh jajaran Pengurus Unit Kerja, pleno dan Garda Metal yang terus berkomitmen dan bertanggung jawab melaksanakan setiap tugas organisasi.

“Yang selanjutnya untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan kemampuan berorganisasi dari semua jajaran pengurus, pleno dan Garda Metal menjadi semakin baik dan baik lagi.” Ujarnya.

“Serta menciptakan dan meningkatkan sinergi di semua bidang organisasi, menjadi contoh yang baik untuk anggota.” lanjutnya.

Dalam pembahasan program kerja pertama disampaikan oleh Suharno (Wakil Ketua bidang Organisasi). Menyampaikan program kerja yang telah dicapai serta rencana program kerja untuk satu tahun ke depan.

Program kerja kedua disampaikan oleh Tukino (Wakil Ketua bidang Pendidikan) yang memaparkan program program pendidikan yang akan dilakukan secara berkelanjutan, diantaranya pendidikan dasar Garda Metal, pendidikan mentalitas serikat pekerja, pendidikan hubungan industrial dan teknik negosiasi, pendidikan media dan masih banyak lagi.

Program kerja ketiga disampaikan oleh M Soleh (Wakil Ketua bidang Advokasi) yang menyampaikan tentang pentingnya pelatihan bantuan hukum kepada anggota serta pendampingan perselisihan hubungan industrial. Yang selama ini juga terjun langsung di pengadilan sebagai sarana menimba ilmu. Diantaranya sidang kriminalisasi 26 aktivis buruh, sidang PHK PUK. DENSO, sidang PHK PUK.ASSAB, dan masih banyak lagi.

Yang keempat disampaikan oleh Victor J Seimema (Wakil Ketua bidang Sosial Ekonomi). Memaparkan tentang pencapaian bidang sosek diantaranya penggalangan dan penyaluran dana bantuan untuk korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Serta rencana pelatihan wirausaha untuk anggota sebagai langkah antisipasi bila ada hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Dalam setiap pemaparan diatas, juga diselingi dengan tanya jawab serta kritik dan saran dari seluruh peserta Rakernik.

Disamping itu juga dibahas tentang perubahan pasal pasal Peraturan Organisasi yang sekiranya sudah tidak relevan dengan situasi kondisi saat ini. Dilakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Sejalan dengan tema diatas seluruh peserta menyampaikan komitmen nya untuk terus berbenah diri membesarkan organisasi serikat pekerja.

(Jim)

Pos terkait