Rakercab 1 PC SPL FSPMI Batam

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPL FSPMI) kota Batam menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 1 di Golden View Hotel, Bengkong, Batam. Sabtu, (28/11/2020).

Rakercab PC SPL FSPMI Batam kali ini mengusung tema “Menguatkan Nilai-Nilai Organisasi Dalam Setiap Perjuangan”. Dihadiri oleh wakil ketua 1 PP SPL FSPMI, Supriyanto juga dihadiri oleh ketua DPRD kota Batam, Nuryanto dan juga Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau, Mangara Simarmata.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Nuryanto mengatakan bahwa menjadi pemimpin haruslah istikomah baik itu memimpin organisasi, pemerintahan, memimpin keluarga ataupun memimpin diri sendiri dengan begitu jalannya akan lancar.

“Karena setiap diri kita adalah pemimpin, dan nantinya akan diminta pertanggung jawabnya. Maka dalam memimpin organisasi ini harus bisa menjamin kebaikan untuk keluarganya dan harus bisa membuat lebih baik organisasinya.” Kata Nuryanto

“Di rapat kerja cabang yang pertama inilah gunakan untuk mencurahkan ide gagasan buruh. Jadi disinilah harus habis-habisan untuk mengeluarkan pendapat.” Sambungnya

Selain itu, Nuryanto juga berharap kedepan agar bisa membawa organisasi yang lebih baik dan harus menjadi mitra pemerintah yang baik serta memberikan kritik atau masukan kepada pemerintah.

Rakercab PC SPL FSPMI Batam secara resmi dibuka oleh wakil ketua 1 PP SPL FSPMI, Supriyanto.

“Rakercab adalah amanat AD/ART FSPMI, dimana kedaulatan tertinggi ditingkat cabang adalah Muscab dibawah tingkatnya adalah Rakercab. Didalam Rakercab ini teman-teman melakukan evaluasi dan kerja dari pimpinan cabang selama satu tahun ke belakang.” Ucap Supriyanto

Supriyanto juga berharap setelah Rakercab adalah yang paling penting. Ia menyampaikan agar ide dan gagasan serta pikirann untuk dituangkan dalam Rakercab tersebut.

Sedangkan Suprapto, Ketua PC SPL FSPMI Batam mengatakan bahwa seharusnya Rakercab ini diadakan pada bulan Agustus lalu, namun karena ada beberapa kondisi maka rakercab diundur pada November ini.

Disamping itu, Calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo juga turut menghadiri agenda Rakercab SPL FSPMI Batam.

“Selamat Rakercab PC SPL FSPMI Batam, semoga menghasilkan langkah-langkah organisasi yang lebih baik khususnya tentu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PC SPL FSPMI Batam.” Ungkap Lukita dalam sambutannya.

Sampai berita ini diturunkan, Rakercab PC SPL FSPMI Batam masih berlangsung.

(Minto)

Pos terkait