Rakercab 1 PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta, Berikut Hasil Rekomendasinya

Jakarta, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK FSPMI) menggelar Rapat Kerja Pimpinan Cabang (Rakercab) yang pertama selama 2 hari, 27-28 Oktober 2022. Mengangkat tema besar ‘Berubah Atau Punah’ acara ini digelar di Jayakarta Villas Resort, Anyer, Banten.

Hadir sebagai tamu undangan Presiden FSPMI, Riden Hatam Aziz, Ketua Umum PP SPAMK FSPMI, Furqon, Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta, Winarso, Vice Presiden bidang aksi, Edi Kuntjoro. Hadir juga Pangkornas Garda Metal, Supriyadi Pyong, Seknas Garda Metal, Isnaini Marzuki beserta jajaran pengurus Garda Metal Nasional.

Dalam sambutannya, ketua panitia, Widodo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk terselenggaranya kegiatan Rakercab ini. Mulai dari DPP FSPMI, PP SPAMK FSPMI, DPW FSPMI DKI dan juga PUK anggota di DKI Jakarta. Tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang telah hadir menyempatkan waktu dalam kegiatan organisasi ini.

Sebagaimana harapan ketua panitia dalam Rakercab ini menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi organisasi. Berikut adalah hasil rekomendasi yang disepakati dalam forum resmi ini. Yang pertama, penguatan advokasi dan pendidikan, kedua penguatan PKB di masing-masing PUK, ketiga penambahan jumlah anggota dan jumlah PUK, lalu dukungan hasil kongres dan Munas yaitu Konsep Lobi Aksi dan Politik melalui Partai Buruh.

Selanjutnya rekomendasi kelima adalah pendidikan swadaya, penambahan jumlah PUK minimal 2 per tahun, keenam melaksanakan hasil Rakernas SPAMK FSPMI, dan yang terakhir terkait kondisi personalia di kepengurusan PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta akan ditindaklanjuti dalam rapat rutin.

(Jim).