PUMA DPD Jawa Barat Gelar Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Pengemudi Ambulance

Kuningan, KPonline – Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA) DPD Jawa Barat menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Pengemudi Ambulance yang bekerja sama dengan Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar dan Polres Kuningan. Sab’tu (6/8/22).

Pelatihan peningkatan kemampuan dan keterampilan pengemudi Ambulance ini di laksanakan di Auditorium SMKN 3 Kuningan Jalan Cirendang – Cigugur, Kabupaten Kuningan. Ada kurang lebih 150 Peserta yang hadir dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung yang ikut dalam pelatihan iniini termasuk Peserta dari Relawan Jamkeswatch FSPMI Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

Dalam pelatihan ini pengemudi Ambulance ini nanti akan menjadi agen sebagai pengemudi Ambulance yang profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang sudah di bekali untuk Safety Riding, Defensive Driving, Bantuan Hidup Dasar (BHD) penanggulangan kecelakaan lalu lintas.

Dalam pelatihan dan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Pengemudi Ambulance ini Para driver ambulance nantinya bisa mendaftarkan diri menjadi anggota Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA) yang telah di sediakan oleh Panitia pelatihan ini dan Abah Ajat Sudrajat sebagai Ketua DPC 1 PUMA Jawa Barat.

Ketua Panitia berikan Piagam kepada Kasat lantas polres Kuningan AKP Vino Lestari

Bicara tentang PUMA secara nasional, DPP PUMA Nusantara sudah terdaftar dan memiliki Akta Pendirian Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA) Nusantara pada 11 September 2019 tiga tahun yang lalu. DPP PUMA Nusantara sendiri sekretariatnya ada di Pekan Baru, Soni Afandi yang juga pendiri organisasi para driver ambulance menjabat sebagai Ketua Umum PUMA Nusantara.

Berbagai persoalan di lapangan yang dihadapi pada driver ambulance nantinya harus bisa menghadapi dengan tenang setelah di bekali di pelatihan ini.

Para driver ambulance mengaku sering berhadapan dengan tantangan dalam melaksanakan tugas-tugas yang bersifat emergency.

Persoalan terbesar adalah risiko di jalan saat membawa pasien darurat, Sudah pastinya dalam pelatihan dan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Pengemudi Ambulance di bekali dan sudah melihat secara langsung untuk Praktek simulasi nya yang di contohkan oleh Panitia dan Narasumber.

Daftar Sekarang

Pos terkait