PUK Varta Batam Gelar Pendidikan Dasar Organisasi

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Pendidikan organisasi merupakan salah satu hal penting yang seharusnya di ikuti oleh setiap anggota Federasi Serikat pekerja Metal Indonesia (FSPMI), terutama bagi pengurus dan tim kerja di Puk.

Pendidikan organisasi merupakan landasan penting dalam mengenal, memahami dan mengerti terkait tujuan berserikat, dan yang paling penting tujuan pendidikan ini adalah tiap peserta bisa mengadvokasi diri sendiri ketika terjadi hal hal yang menimpa mereka berkaitan dengan masalah masalah perburuhan itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Pentingnya pendidikan ini, juga yang dirasakan Puk Varta Batam dengan membekali kepengurusan dengan pendidikan-pendidikan organisasi.

Bertempat di Centro Hotel, Sukajadi Batam, kegiatan ini dilaksanakan. Pendidikan ini diikuti oleh pengurus dan tim kerja puk Varta, sedangkan untuk pemateri di isi oleh bidang I PC SPEE Batam, Sri Hastuti dan Djafri serta Yusup Nurosudin.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan kali ini di bagi menjadi beberapa bagian, diantaranya pendidikan dasar yang di sampaikan oleh Sri Hastuti dan pendidikan organisasi lanjutan di sampaikan oleh Djafri. Dan sesi terakhir public speaking dan leadership yang disampaikan oleh Yusup Nurosudin.

Pada kesempatan ini juga di hadiri ketua PC SPEE Batam, Muhammad Mustofa yang dalam sambutan mengatakan pendidikan organisasi merupakan hal penting yang harus dilaksanakan, dimana dalam memperkuat suatu organisasi harus dibekali dengan pendidikan yang kuat sehingga dapat memahami dan mengerti terkait perburuhan.

Mustofa juga menyampaikan pesan presiden FSPMI Said Iqbal pada saat rapim FSPMI yang diadakan beberapa minggu lalu.

“Ucapan terima kasih untuk seluruh PUK atas dedikasi yang tinggi sehingga capaian-capaian organisasi dapat tercapai.” Ungkap Mustofa

Mustofa mengatakan dalam rapim tersebut ada beberapa target yang harus dicapai pada tahun 2018 ini, salah satunya penambahan jumlah anggota.

“Jadi disini PUK harus terus meningkatkan dan menggalakan sosialisasi terkait pentingnya berserikat kepada karyawan, dan akhirnya perekrutan anggota baru bisa tercapai” Tambah Mustofa

“Dalam rapim, presiden meminta PC dan PUK harus sesering mungkin mengadakan konsolidasi guna memperkuat organisasi. Begitu juga perangkat PUK harus banyak melakukan pertemuan atau konsolidasi dengan anggota supaya terjalin komunikasi yang bagus”

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang luar biasa kepada PUK Varta dalam setiap pergerakan, mulai dari ketaatan pembayaran COS hingga ketaatan saat menjalankan instruksi organisasi. ( Roi Sidabutar)

Pos terkait