PUK SPL FSPMI PT. RVS Santuni Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, agenda tahunan PUK SPL-FSPMI PT. Rusli Vinilon Sakti yaitu santunan untuk anak-anak yatim piatu tetap diadakan. Namun dalam agenda kali ini difokuskan dengan mengantarkan paket santunan langsung ke rumah masing-masing.

Hal ini diputuskan dalam rapat panitia santunan untuk menghindari kerumanan massa. Adapun acara tersebut dilaksanakan pada Jumat, 7 Mei 2021, di salah satu rumah anggota sebagai tempat berkumpul panitia sebelum membagikan paket tersebut kepada yang berhak menerimanya.

Jamaralin Ikbal selaku Ketua Panitia santunan tahun ini menyampaikan kepada awak koranperdjoeangan.com, “Bahwa untuk tahun ini ada penambahan jumlah penerima santunan dari tahun-tahun yang sebelumnya. Salah satu sasaran santunan juga lebih di prioritaskan kepada anak-anak yatim piatu yang ada dilingkungan sekitar perusahaan dan juga anak-anak mantan pekerja di PT. Rusli Vinilon Sakti. Meski sifatnya agenda tahunan, namun hal ini diharapkan bisa menjadi jembatan agar komunikasi dengan lingkungan dan keluarga mantan pekerja yang sudah meninggal tidak putus begitu saja. Dan kami berharap, kegiatan ini dapat terus menerus dilakukan setiap tahunnya, guna menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Sang Pencipta,  serta menjadikan diri kita lebih peduli dengan sesama,” ujar Akbar.

Pada kesempatan ini, awak koranperdjoeangan.com juga berkesempatan untuk mewawancarai Ahmad Fahrudin, Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Rusli Vinilon Sakti yang baru untuk memberikan tanggapannya terkait agenda tersebut. Ahmad Fahrudin mengatakan bahwa adanya kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk :

1. Menumbuhkan kepedulian antar sesama.

2. Memperkenalkan produk perusahaan Vinilon kepada masyarakat.

3. Memberdayakan dan membiasakan anggota agar proaktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. “Kita harus lebih peduli kepada sesama, apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini. Ada banyak kalangan masyarakat, yang membutuhkan pertolongan,” ujar Fahrudjn.

Penulis : Trihadi
Editor : RDW
Foto : Trihadi