PUK SPL FSPMI PT Marsol Adakan Ratin, Ini Yang Dibahas

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPL FSPMI) PT. Marsol Abadi Indonesia – PT Taiyo Marsol Indonesia melaksanakan rapat rutin (ratin) pada Minggu (13/6/2021) di WCR “Worker Cafe & Resto” milik buruh yang beralamat di Perumahan Mega Regency, Cikarang Selatan, Bekasi.

Ratin Pengurus PUK SPL FSPMI PT.Marsol Abadi Indonesia – PT Taiyo Marsol Indonesia membahas laporan kerja bidang, permasalahan-permasalahan yang belakangan ini terjadi.

Bacaan Lainnya

Masalah tersebut diantaranya terkait air minum yang ada masalah di karenakan posisi penyuplai sedang ada kasus perselisihan antara pengusaha dengan pekerjanya, yang mau tidak mau berdampak kepada kita selaku pengguna jasanya, hadiah ulang tahun, seragam kerja yang juga sudah melewati masa pembagian namun saat ini sudah dalam proses penyelesaian.

Kegiatan kedepan yang dimungkinkan juga terkendala yaitu turnamen olah raga, family gathering. Pelaksanaan turnamen dan family gathering juga di pastikan akan ada kendala karena pandemi covid-19, namun tetap dipantau oleh bidang sosial agar tetap berjalan sesuai waktu yang disepakati dalam PKB.

Kepada Media Perdjoeangan, Sekretaris PUK SPL FSPMI PT.Marsol Abadi Indonesia – PT.Taiyo Marsol Indonesia, Sehana Sugeng Haryadi menuturkan terkait program prioritas pengurus saat ini.

“Program PUK SPL FSPMI PT.Marsil Abadi Indonesia – PT.Taiyo Marsol Indonesia adalah sosialisasi dan sinkronisasi tentang UU No.13 tahun 2003, PP 35 tahun 2020 dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB),” tuturnya.

Ia menambahkan setidaknya pengurus dan korlap mengetahui dampak terhadap PKB kita jika PP 35 diterapkan, sehingga sosialisasi ini sangat perlu kami lakukan.

Selain itu dalam ratin juga direncana untuk perbaikan sekretariat dengan segala inventaris nya dan kolaborasi agenda pendidikan bidang perempuan dengan bidang ekonomi kreatif diantaranya tentang tanaman hidroponik, racikan kopi dan lainnya.

Ketua PUK SPL FSPMI PT. Marsol Abadi Indonesia – PT Taiyo Marsol Indonesia, Budi Lahmudi, SH meminta semua pengurus konsen terhadap program kerja hasil Musnik.

“Saya minta para pengurus konsen terhadap program kerja dan peka terhadap permasalahan-permasalahan yang muncul di anggota,” tegas Budi Lahmudi, S.H.

Ratin diakhiri dengan ramah tamah dan ngobrol ringan sesama pengurus, semoga kedepan Serikat Pekerja lebih peka terhadap kepentingan anggota. (Yanto)

Pos terkait