PUK SPL FSPMI PT. Cipta Orion Metal Resmi Bubar

PUK SPL FSPMI PT. Cipta Orion Metal Resmi Bubar

Bekasi, KPonline – Isu relokasi PT. Cipta Orion Metal ke daerah Tangerang Banten yang santer sejak pertengahan tahun 2023 lalu akhirnya terjawab.

Pimpinan Cabang SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi melakukan kunjungan kerja ke PT. Cipta Orion Metal yang beralamat di Jl. Kong Isah, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi untuk melakukan konsolidasi namun secara sepihak tanpa sepengetahuan bidang advokasi PC SPL FSPMI Bekasi.

“Kawan-kawan anggota PUK SPL FSPMI mengambil pesangon yang ditawarkan oleh manajemen PT. Cipta Orion Metal tanpa konfirmasi ke pimpinan cabang,” kata Masrul beberapa waktu yang lalu.

Benar saja Saferi (ketua) dan Jonin (sekretaris) PUK SPL FSPMI PT. Cipta Orion Metal datang ke sekretariat PC SPL FSPMI Bekasi membawa sepucuk surat pemberitahuan pembubaran organisasi di PT COM.

“Kami datang mewakili kawan-kawan anggota yang sudah pada pulang kampung untuk mengembalikan KTA dan Stempel,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan bahwa anggota sudah pergi entah kemana. “Kawan-kawan sudah pergi dan sudah susah dihubungi,” pungkas Jonin.

Akhirnya setelah diskusi terkait permasalahan yang ada dibuatlah berita acara terkait pembubaran PUK SPL FSPMI PT. Cipta Orion Metal yang ditandatangani antara perwakilan PUK dan PC SPL FSPMI Bekasi.

Melalui pesan WhatsApp ketua PC SPL FSPMI Bekasi, Sarino, S.H., M.H. menyampaikan pesan sebagai singkat. “Semoga itu jalan terbaik buat kawan-kawan PUK COM. Terima kasih sudah bersama-sama berjuang di medan juang ini. Mohon maaf jika kami pengurus PC ada kekurangan atau pun kesalahan selama kawan-kawan PUK COM bergabung di FSPMI,” tulis Sarino. (Yanto)