PUK SPAMK FSPMI PT SIWS Selenggarakan Konsolidasi Untuk Anggota Garda Metal

Purwakarta, KPonline –  Demi menjaga kekompakan serta mempererat tali silaturahmi antara PUK SPAMK FSPMI PT. Sumi Indo Wairing Sistem (SIWS) dengan salah satu pilarnya FSPMI, yaitu Garda Metal di PUK PT. SIWS, maka pengurus PUK mengadakan acara Konsolidasi.

Bertempat di Kampung Kahuripan Cirangkong, desa Cirangkong Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Minggu, (28/10/2018). Acara Konsolidasi dihadiri oleh anggota Garda Metal dan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS.

Menurut Wandi, salah satu pengurus PUK sekaligus Sekjen Garda Metal FSPMI Purwakarta disela membuka acara Konsolidasi menyampaikan bahwa, “Kegiatan konsolidasi Garda Metal yang sekarang digelar adalah agenda rutin yang dilakukan setiap Empat (4) bulan sekali.”

“Harapannya, dengan diadakannya kegiatan konsolidasi ini, semua anggota Garda Metal di PUK SIWS, bisa bersinergi dengan PUK, supaya apapun yang di intruksikan oleh organisasi bisa dijalankan dengan baik.

Oleh sebab itu, kita sebagai salah satu Pilar yang punya kewajiban untuk selalu sabar dan loyal serta ikhlas dalam menjalankan instruksi organisasi, sesuai moto garda metal harus memiliki jiwa resolusi.

Sementara itu, Dede Sopian, perwakilan koordinator Garda Metal PUK dalam sambutannya menyampaikan bahwa,” Acara Konsolidasi Garda Metal sangatlah penting dan harus dilakukan. Tujuannya untuk menjaga kekompakan serta menjalin silaturahmi, juga sebagai ajang bertukar fikiran, informasi, menyamakan visi dan misi perjuangan, serta menyusun strategi untuk perjuangan kedepannya.”

Didin Hendrawan selaku ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS sekaligus salah satu Calon Legislatif dapil 3 Kabupaten Purwakarta, yang diusung oleh FSPMI melalui Partai PKS, dalam membuka sambutannya, menceritakan tentang kilas balik perjuangan PUK. Dari mulai berdiri, bergabung dengan FSPMI, sampai sekarang ini.

Dalam sambutannya Didin Hendrawan menjelaskan bahwa, “Perjuangannya dalam keikutsertaan dalam Pencalonan menjadi anggota legislatif merupakan salah satu intruksi dari organisasi. Dirinya ditunjuk langsung oleh perangkat organisasi. Dan ini merupakan perjuangan bersama. Karena semuanya berangkat dari instruksi.”

Sebelum menutup sambutannya, Didin berharap seluruh anggota Garda Metal khususnya di PUK SIWS, bisa mendukung dalam Perjuangannya untuk menjadi anggota Legislatif DPRD kabupaten Purwakarta dengan cara menjadi relawan Didin.

Karena peran serta Garda Metal sangatlah penting dalam perjuangan, termasuk membantu perjuangan seluruh Calon Legislatif yang diusung dari organisi buruh FSPMI.

Masuk ke sesi selanjutnya, yaitu sesi pembekalan dan penguatan organisasi oleh Ade Supyani, salah satu Pengurus PC SPAMK FSPMI Purwakarta, sekaligus pengurus PUK SIWS.

Disesi ini, Ade Supyani menerangkan tentang perjuangan Garda Metal termasuk strategi perjuangan pengawalan upah juga perjuangan memperjuangkan calon – calon anggota legislatif dari FSPMI, terutama untuk dapil Purwakarta dan Jawa Barat.

Penulis: RD Rizal N