PUK SPAMK FSPMI PT. NTRI Adakan Pendidikan Dasar Lanjutan Serikat Pekerja

PUK SPAMK FSPMI PT. NTRI Adakan Pendidikan Dasar Lanjutan Serikat Pekerja

Karawang, KPonline – Pendidikan Dasar Serikat Pekerja merupakan pendidikan tentang dasar-dasar daripada Serikat Pekerja baik tentang definisi, profil, latarbelakang dan hal-hal yang berhubungan dengan serikat pekerja. Pada hari Jum’at, 21 Juni 2024, Bidang Pendidikan PUK SPAMK-FSPMI PT. NTRI menyelenggarakan pendidikan dasar lanjutan untuk Anggota lama dan Bakor atau Pleno sebanyak 24 orang, di ruang meeting PT. NTRI.

Acara berlangsung kurang lebih 1 jam 45 menit dimulai dari pukul 16.15 Wib sampai dengan 18.00 Wib. Dengan dibuka oleh MC Bung Dadan Darmawan selaku fasilitator dari Bidang Organisasi serta dilanjutkan sambutan oleh Sekretaris PUK SPAMK-FSPMI PT. NTRI Bung Nanang H, dengan harapan agar ilmu yang nanti disampaikan bisa bermanfaat buat kita semua.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap dengan adanya Pendidikan dasar lanjutan ini, semua peserta pendidikan yang ikut ilmu yang di sampaikan oleh pemateri bisa di implementasikan dan bermanfaat bagi kita semua”, ucapnya Nanang

Tiba saatnya Pemateri Bung Agus Wawan, S.H. menyampaikan materinya tentang ” Pendidikan Dasar Lanjutan Serikat Pekerja”, yang mana pada kesempatan ini pesertanya adalah anggota lama dan juga Bakor atau Pleno. Materi yang disampaikan meliputi pengertian Organisasi Serikat Pekerja dan juga membedah 8 hak dasar pekerja.

Setelah MC menutup acara sekitar pukul 17.30 Wib, dilanjutkan dengan kuis dengan pertanyaan yang diajukan panitia dan tentunya berhubungan dengan materi yang telah disampaikan dan pemenang kuis akan mendapatkan hadiah hiburan berupa kaos dan makanan ringan. Sebanyak 5 peserta terdiri dari 2 peserta laki-laki dan 3 peserta perempuan telah berhasil menjawab pertanyaan dan pemateri sebagai jurinya.

Dengan adanya pendidikan seperti ini selain menyambung tali silaturahmi tentunya harapan besar dari kita semua adalah ilmunya bermanfaat bagi seluruh anggota dan keluarganya serta bagi orang-orang disekitarnya. Aamiin.

Penulis : Mugiantoro, S.Kom
Photo : Infokom