PUK SPAMK FSPMI PT. Ichikoh Indonesia Adakan Pendidikan Leadership

Bogor, KPonline – Demi menumbuhkan rasa militansi dalam berorganisasi khususnya anggota, PUK SPAMK FSPMI PT. Ichikoh Indonesia mengadakan pendidikan leadership yang diikuti 40 orang anggota, dan korlap di Vila Biru Pancawati, Cikretek, Bogor. Pendidikan ini digelar 2 hari terhitung mulai Sabtu – Minggu, 22 – 23 Oktober 2022.

Tema yang diambil dalam agenda pendidikan ini adalah ‘Militansi Tidak Memiliki Kendali Jarak Jauh Bangun dan Ubahlah’.

Pendidikan ini dimentori langsung oleh Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK FSPMI) Kab/Kota Bekasi.

Mereka di antaranya Oman Fathurrohman, Lukman, Rizki Saputra, dan Khairul Bakri yang sekaligus membuka agenda pendidikan ini.

Dalam sambutannya, Sekretaris PUK SPAMK FSPMI PT. Ichikoh Indonesia Ari Khairul menuturkan dengan diadakannya agenda tersebut bisa diimplementasikan di perusahaan.

“Saya salut, dan hormat untuk kawan-kawan yang hadir hari ini karena sudah meluangkan waktu liburnya. Di sini kita sama tidak bicara status siapa kita. Di sini kita sama sebagai anggota organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia. Ketika sudah ikut agenda ini jangan begitu aja dilupakan, tapi paling minim bisa diterapkan di lingkungan di perusahaan itu sendiri,” ungkap Ari tegas.

Dia menilai adanya agenda ini jelas untuk melatih kedisiplinan, mental, serta militansi dalam berorganisasi.

“Tetap jaga kekompakan, di sini kita akan menimba ilmu bagaimana ketika kita jadi seorang pemimpin. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, belajar tidak ada keterbatasan untuk siapa pun,” tambahnya.

Hal ini senada disampaikan oleh perwakilan PC SPAMK Khairul Bakri yang sekaligus membuka agenda pendidikan Leadership PUK SPAMK FSPMI PT. Ichikoh Indonesia.

“Pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, pendidikan ini jadi ujung tombak kita bersama. Banyaknya regulasi yang tidak pro terhadap kita sebagai kaum buruh, lalu bagaimana peran buruh kedepan? Jelas perjuangan ke depan akan lebih berat karena banyak regulasi bermunculan,” urai Bakri.

Lebih lanjut, Bakri mengajak agar peserta yang hadir lebih fokus lagi mengikuti materi yang disampaikan fasilitator.

“Ayo kita balik ke rumah sendiri karena buruh sekarang sudah punya Partai Buruh. Ini jadi bagian komitmen kita bersama agar tahun 2024 bisa ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi,” ujar Bakri.

“Yakin karena beberapa hari kebelakang Partai Buruh sudah lolos verifikasi faktual. Siapkan semua yang diintruksikan organisasi ketika harus bekerja untuk Partai Buruh,” kilah Bakri di hadapan peserta.

Hingga berita ini dirilis, sesi materi masih terus berlangsung disampaikan oleh PC SPAMK Kab/Kota Bekasi. Peserta yang hadir begitu antusias mengikuti materi demi materi.

Penulis: Jhole
Foto: Jhole