PUK SPAMK FSPMI PT. Excel Metal Industri Targetkan Seluruh Anggota Mengikuti Pendidikan Dasar tentang Serikat Pekerja

PUK SPAMK FSPMI PT. Excel Metal Industri menyelenggarakan Pendidikan Dasar di Sekretariat PUK, Minggu (22/7/2018).

Bekasi, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT.Excel Metal Industri menyelenggarakan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja, Minggu (22/7/2018). Selain para peserta pendidikan dasar, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus PUK. Hal ini membuktikan jika para pengurus serius dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya.

Perlu diketahui, saat ini masih ada 30% anggota PUK yang belum pernah mengikuti Pendidikan Dasar. Maka dari itu, di tahun 2018 ini akan diadakan Pendidikan Dasar yang secara rutin akan diselenggarakan setiap bulannya.

Targetnya, seluruh anggota pernah mengikuti pendidikan dasar. Dengan bertambahnya pengetahuan mengenai serikat pekerja, diharapkan kepedulian mereka terhadap organisasi akan meningkat.

Melalui pendidikan dasar serikat pekerja ini, diharapankan setiap anggota bisa memahami hak dan kewajiban sebagai pekerja. Juga lebih faham tentang penting pentingnya berserikat. Dengan pemahaman yang meningkat, maka partisipasi anggota dalam kegiatan dan perjuangan serikat pekerja bisa lebih optimal.

Suasana Pendidikan Dasar yang diselenggarakan PUK SPAMK FSPMI PT.Excel Metal Industri.

Berserikat adalah hak konstitusi, sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 pasal 28 E ayat 3. ‚ÄúSetiap orang berhak atas kebebasan berserikat,berkumpul,dan mengeluarkan pendapat.”

Lebih dari itu, pendidikan seperti ini bica menciptakan kader-kader serikat yang lebih cerdas serta militan.

“Kenapa pendidikan ini diadakan di ruang sekretariat PUK? Karena bagi saya belajar itu tidak harus di tempat yang mewah yang serba mahal. Disamping itu kita juga ingin lebih mandiri,” ujar Ketua PUK SPAMK FSPMI PT Exel Metal Industri, Parman.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa dirinya ingin menanamkan kepada setiap anggota agar lebih peduli serta merasa memiliki ruang sekretariat PUK.

“Ruang PUK merupakan rumah sekaligus tempat kita berjuang. Ia menjadi saksi atas perjuangan yang kita lakukan selama ini,” pungkasnya (Jhole)

1 Komentar

Komentar ditutup.