PUK SPAI FSPMI PT Ekstrindo Laminasi Selengarakan Musnik II

Tangerang, KPonline– Sesuai dengan AD/ ART serta demi menjalankan Peraturan Organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), PUK SPAI FSPMI PT. Ekstrindo Laminasi menggelar Musnik yang ke-2.

Bertempat di lapangan parkir PT. Ekstrindo Laminasi, Kamis (10/05/2018), sebanyak 48 orang pewakilan anggota Puk SPAI FSPMI PT. Ekstrindo Laminasi, mengikuti acara Musnik puk yang ke-2.

Adi Prabowo, selaku Panitia penyelenggara dalam sambutannya berharap dengan adanya musnik ini, kepengurusan yang baru, kedepannya untuk agenda – agenda yang selama ini masih buntu bisa terselesaikan.

Sambutan kedua datang dari ketua PUK periode lama Suryana, yang menyatakan bahwa. “Saya atas nama pengurus periode tahun 2015 – 2018 mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah membantu program kerja Puk dimasa kepengurusannya.”

Seraya berpesan, “Siapapun yang terpilih, diharapkan semuanya bisa mendukung.”

“Karena dukungan anggota sangat dibutuhkan, sehingga bisa mempermudah ketua juga pengurus Puk untuk menjalankan program – program kerja selanjutnya,” lanjutnya.

Sarjono selaku Pangkorda Garda Metal, dalam kesempatan sambutannya menjelaskan bahwa, “Ketika kita bisa melakukan hal yang sangat mudah dengan mudah, mudah – mudahan kita juga bisa melakukan hal yang lebih besar.”

Sambutan selanjutnya datang dari Sunarya, salah satu pengurus PC SPAI FSPMI Tangerang, yang menjelaskan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga SPAI FSPMI maka setiap PUK yang habis masa periode kerjanya (telah 3 tahun masa kepengurusan) maka diwajibkan untuk melakukan Musnik PUK.”

Sunarya pun memeberikan pemahaman kepada anggota bahwa, “Pensiun bukan berarti berhenti bekerja, tetapi kita telah menyelesaikan satu propesi pekerjaan. dan selanjutnya berpindah ke pekerjaan atau propesi lain yang sesuai kemampuan.”

Tak lupa Sunarya pun berpesan supaya semua anggota bisa berfikir dewasa, berfikir masa depannya, dan jangan pernah menitipkan nasib kepada orang lain, tetapi diri sendirilah yang harus memperjuangkannya.

Mujiono, salah seorang perwakilan PC SPAI FSPMI Tangerang sebelum membuka acara musnik mengucapkan “Selamat bermusnik kepada semua anggota SPAI FSPMI PT. Ekstrindo Laminasi,” serta berharap untuk jalinan persaudaraan semakin solid dan semakin kuat demi modal dasar, yaitu memperjuangkan, sejahterakan anggota serta keluarganya.

Musnik pun dimulai dengan menghadirkan tiga (3) orang calon ketua Puk untuk periode yang baru didepan anggota. Diantaranya, Marwan .S, Suhendi dan Suryana yang merupakan ketua PUK pada periode sebelumnya.

Akhirnya, ketua PUK yang baru diamanatkan kepada Suhendi.

Selanjutnya ketua terpilih melakukan rapat koordinasi untuk menentukan susunan pengurus Puk yang baru, yang ditunjuk untuk membantu kenerja ketua Puk dalam menyusun, menjalankan program – program kerja PUK serta organisasi FSPMI.

Setelah semua susunan calon pengurus Puk yang baru telah di buat, maka acara selanjutnya yaitu pengukuhan, pelantikan calon pengurus PUK oleh PC SPAI FSPMI Tangerang. Serta disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

Inilah susunan kepengurusan yang baru, Puk SPAI FSPMI PT. Ekstrindo Laminasi periode 2018 – 2021,

Ketua : Suhendi
Wakil ketua bidang Organisasi : Suryana
Wakil ketua bidang Pendidikan : Septian Rama Putra
Wakil ketua bidang Advokasi : Marwan Sutono
Wakil ketua bidang Sosial : Junianto

Sekretaris : Adhi Prabowo
Wakil sekretaris bidang Organisasi : Margono
Wakil sekretaris bidang Pendidikan : Deni Abdusnobur
Wakil sekretaris bidang Advokasi : Purnomo
Wakil sekretaris bidang Sosial : Aji Maryadi, dan
Bendahara : Tri Rismanto.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N.

Daftar Sekarang