PUK FSPMI PT. Yihwa Tongkrongi 24 Jam Tenda Perjuangan

  • Whatsapp

Bandung , KPonline – Sampai hari ini Kamis (24/06) masih belum ada itikad baik dari pengusaha PT. Yihwa Textile yang beralamat di Jalan Raya Batujajar KM 3, 5, RT. 02 / RW. 01, Kp. Cangkorah, Giriasih, Kabupaten Bandung Barat.

Nampak solidaritas dari seluruh anggota FSPMI Kabupaten Bandung Barat, berkunjung ke tenda perjuangan yang di pasang di depan perusahaan PT. Yihwa, mengingat ke 23 anggota FSPMI di perusahaan tersebut di PHK secara sepihak dan tidak wajar, upaya-upaya perdamaian seperti bipartit dan mediasi, bahkan aksipun telah dua kali di laksanakan, namun pengusaha perusahaan tersebut masih bersikukuh dengan ke angkuhan nya.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui pula bahwa sampai dengan tanggal 16 Juni 2021 pihak perusahaan masih tidak ada itikad baik, padahal pernyataan sebelum nya pihak perusahaan akan memperkerjakan kembali ke 23 orang anggota FSPMI yang di PHK setelah perusahaan mulai ber produksi kembali, namun hal tersebut ternyata di ingkari oleh mereka. Oleh sebab itu, FSPMI menyatakan sikap terhitung sejak hari senin 21 Juni 2021 sampai dengan batas waktu yang tidak di tentukan FSPMI membuat tenda perjuangan sebagai bentuk keprihatinan terhadap 23 anggota yang di PHK, hal itu sengaja di lakukan agar semua masayarakat tau dan ikut perihatin atas kejadian tersebut.

Lebih parahnya lagi, saat ini pihak perusahaan malah meliburkan total kembali pkerja nya, yang seakan akan mereka menghindari dengn adanya kegiatan kami FSPMI saat ini, kami akan terus upayakan sampai anggota kami yang 23 orang itu di pekerjakan kembali, “ungkap Yandi Setiawan Bidang Advokasi PC SPL FSPMI Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu Dede Rahmat selaku sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW FSPMI Jawa barat)
Mengatakan, “Sudah 3 hari 2 malam mereka pasang tenda perjuangan depan perusahaan. Namun Tak ada satupun pihak pemerintah baik Eksekutif ataupun Legislatif yang datang untuk memfasilitasi dan menyelesaikan permasalah ini. Buruh hanya akan dilirik pada saat pesta 5 tahunan saja, “Ungkapnya.

Maung

Pos terkait