PUK FSPMI PT. Gas Cash Service Kota Medan Gelar Mogok Kerja

Medan, KPonline – Bertempat di depan Perusahaan PT. Gas Cash Service, Komplek Multatuli indah blok A No. 3-4 kantor 21, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. GasCash Service (PUK SPAI FSPMI PT. GCS) Kota Medan Gelar aksi Mogok kerja, Senin (24/9/2018).

Hal ini dilakukan akibat gagalnya perundingan kedua bela pihak. Mengangkat 28 isi tuntutan aksi mogok kerja ini dipimpin langsung oleh Mara Sutan Harahap selaku Ketua PUK SPAI FSPMI PT. GCS.

Dimulai sejak pukul 06:00 wib aksi ini di ikuti 110 anggota PUK dan beberapa perwakilan Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kota Medan dan Garda Metal Sumut.

“Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2004 dengan total pekerja 188 orang. Sedangkan anggota kita mencapai 110 orang. Maka jika tidak ada itikad baik dari pihak perusahaan, aksi ini akan tetap kita gelar hingga pihak manegement merespon tuntutan kita para pekerja. Perusahaan jangan keuntungan saja tetapi juga menyelaraskan dengan kesejahteraan pekerjanya atau memenuhi semua kewajiban perusahaan sesuai dengan UU Ketenagakerjaan yang berlaku,” tutur Mara Sutan Harahap.

Aksi yang sangat damai ini juga di kawal langsung oleh Panglima Kordinator Garda Metal Sumut dan anggota Garda Metal yang sangat antusias.

Kononnya aksi yang digelar secara resmi ini akan digelar bersamaan dengan para pekerja PT. G4S secara nasional seperti Jakarta, Bekasi dan kota lainnya.

Sampai berita ini dikeluarkan belum ada satu pun pihak perusahaan yang dapat dikomfirmasi terkait hal ini dan tim Media Perdjoeangan masih menunggu hasil dari perundingan yang masih digelar.

Penulis : Eko Sudaryanto