Protes Pengusaha, Buruh Bekasi Metal Inti Megah Galang Solidaritas

  • Whatsapp

95517-img_05012016_092038Bekasi, KPOnline – Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Bekasi menggelar aksi galang dana solidaritas di Jalan Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara (5/1).

Kordinator Lapangan Andi Firasat mengatakan aksi galang dana ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk buruh yang sedang mengalami sakit. “Kami lakukan aksi ini untuk membantu kawan kami yang mengidap penyakit stroke,” ujar Andi kepada media

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Andi mengungkapkan bahwa aksi ini juga sebagai bentuk protes terhadap pengusaha PT. Bekasi Metal Inti Megah (BMIM). Ia menilai perusahaan tidak memberikan hak-hak para buruh.

Pihaknya juga menuntut kepada perusahaan untuk tidak merapel gaji pekerja dan segera menonaktifkan buruh yang telah memasuki usia pensiun.

“Kami berharap pengusaha memperhatikan hak-hak kami. Pengusaha tidak memiliki sifat manusiawi,” tambahnya.

Seperti di kutip dari Sebekasi, buruh yang tergabung dalam aksi solidaritas ini terlihat membawa dus kosong untuk mengumpulkan dana sumbangan dari pengendara yang melintas. Rencananya aksi solidaritas akan digelar setiap hari mulai dari pukul 07:00-18:00 WIB. (Fad/sabekasi)

Pos terkait