Pondok Pesantren Sirojul Huda Adakan Sunatan Masal

Bekasi, KPonline – Berlomba-lomba dalam kebaikan hal yang sering dilakukan oleh setiap manusia, begitu juga dengan berbagai kegiatan dalam keagamaan. Agenda yang disiapkan dengan matang oleh panitia sunatan masal yang dilakukan oleh pondok pesantren Sirojul Huda. Antusias para orang tua yang mendaftaran anaknya untuk mengikuti acara sunatan masal yang dilakukan langsung di area pondok pesantren tersebut. Bahkan peserta yang datang bukan hanya sekitaran Sukaresmi Cikarang Selatan, namun justru kebanyakan peserta datang dari Tambun, Cibitung, Cibarusah dan Cikarang Kota. Dari 38 orang peserta sunatan masal yang didominasi oleh anak yatim, selebihnya dari kalangan anak yang kurang mampu. Selain mengadakan sunatan masal, panitia pun mengadakan santunan langsung khusus untuk beberapa anak yatim (09/11/2019).

Acara yang dibuka pukul 08.00 WIB diawali dengan ucapan doa syukur atas terlaksananya agenda tersebut. Saat ditemui tim Media Perdjoeangan, Opik salah satu penggagas acara sunatan masal mengungkap bahwa terlaksananya acara yang dilakukan diarea pondok pesantren Sirojul Huda, tiada lain atas kerja keras tim pondok pesantren yang telah menjaga komitmennya.
“Hal yang sangat luar biasa dan saya merasa bangga tentunya bisa melangsungkan acara ini. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya. Ini semua bisa terlaksana jelas atas izin Allah SWT, dan kontribusi tim panitia yang selama ini kerja keras untuk mencari dana,” tandasnya dengan haru.

Dari beberapa orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk disunat, bahkan sudah datang dari pagi sebelum acara dibuka. Tampak terlihat antusias anak-anak yang akan mengikuti sunatan masal. Sambil menunggu giliran dipanggil panitia sendiri sengaja mengumpulkan anak-anak lainnya dengan cara menghibur dan memberikan hadiah kepada anak yang bisa mejawab pertanyaan dari panitia.

“Seneng sekali saya bisa ikut sertakan anak saya dalam acara ini, selain gratis anak saya pun diberikan bingkisan serta santunan uang yang diberikan oleh panitia pelaksana. Sekali lagi saya berterima kasih banyak kepada panitia acara ini. Semoga pondok pesantren Sirojul Huda bisa jadi pesantren yang maju khususnya dikabupaten Bekasi,” ucap salah satu orang tua dengan nada haru.

Opik pun menambahkan bahwa ke depan acara seperti ini akan diupayakan untuk terus tetap bisa dijalankan secara rutin.
“Insya Allah tahun yang akan datang pondok pesantren Sirojul Huda bisa tetap bersinergi dengan masyarakat sekitar khususnya dalam acara suntan masal seperti ini. Kita akan selalu terbuka bagi siapa saja yang penting hal itu masih dijalur yang benar demi kemaslahatan umat,” tambahnya dengan santun. (Jhole)