Pimpinan Pusat SPEE FSPMI Selenggarakan Pendidikan Leadership

Cisarua, KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) secara berkesinambungan terus melakukan rekrutmen anggotanya dan beberapa daerah sudah tergambung akhir-akhir ini seperti Cilacap, Garut, dan Serang.

Untuk merespon tantangan pergerakan buruh kedepannya yang semakin berat dibutuhkan sosok pemimpin yang berintegritas.

Selama dua hari tiga malam, Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPEE FSPMI) menyelenggarakan Pendidikan Leadership pada tanggal 12-14 Desember 2017 di Hotel Robinson Resort Cisarua puncak Bogor.

Bidang Pendidikan PP SPEE FSPMI, Suherman dan Hapsari menyampaikan bahwa Pendidikan Leadership ini tentang bagaimana membangun dan menciptakan pemimpin.

Materi yang disampaikan tentang pengarahan bagaimana cara berkomunikasi yang baik, bagaimana penyampaian informasi kepada anggota dan melatih keberanian peserta berbicara didepan umum.

Belajar diskusi, praktek berorasi dan pidato, serta bagaimana untuk tidak egois dan bekerja sama dengan team.

Untuk menghindari kejenuhan selama pendidikan tim kreatif yang dikomandoi oleh Ismail dan Nunik juga mengajak peserta melakukan Training Building berupa permainan.

Keseruan terjadi disaat peserta melakukan 4 games secara berkelompok. Permainan ini bertujuan bagaimana menciptakan kesolidan team tanpa menyalahkan orang lain.

Pendidikan leadership ini dihadiri 22 peserta laki-laki dan 3 perempuan. Mereka berasal dari perwakilan dari masing-masing daerah seperti Jabodetabek, Garut, Subang, Serang dan Cilacap mewakili pengurus PC dan PUK nya.

Pimpinan Pusat SPEE FSPMI berharap selepas pendidikan ini para peserta bisa memiliki kemampuan untuk membina, membimbing, mengarahkan dan mengerakkan kawan-kawan didaerahnya agar dapat bekerjasama satu sama lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan serta bisa mengarahkan orang-orang yang terlibat dalam organisasi yang dipimpinnya dengan kata lain tercapai atau tidak tujuan suatu organisasi sangat tergantung pada pimpinannya.

Aep Risnandar

Daftar Sekarang