Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Bekasi Adakan Pendidikan Advokasi Terapan (Paralegal)

Bekasi, KPonline – Dalam upaya membentuk kaderisasi yang kompeten dalam menjalankan tugas roda organisasi serikat pekerja, Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Bekasi mengadakan pendidikan advokasi terapan (paralegal) bertempat di Hotel Brits, Karawang, selama 2 hari, Jumat – Sabtu (29 – 30/09/2023).

Pendidikan ini mengangkat tema dengan tajuk LEVEL UP SKILL ADVOKASI UNTUK KADER ORGANISASI, diikuti 40 peserta yang rata – rata adalah Pengurus Unit Kerja Bidang 3 (Advokasi) dari perwakilan beberapa perusahaan di Kabupaten dan Kota Bekasi.

Suparno selaku Ketua Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kab/Kota Bekasi dalam sambutan pembukaan berpesan agar peserta tidak pernah berhenti belajar, baik belajar secara informal maupun secara formal.

“Teman – teman yang datang ke sini adalah calon-calon pekerja yang akan mendampingi anggota serikat apabila ada masalah di perusahaan, maka dari itu pesan saya, teruslah belajar,” kata dia.

“Belajarlah secara informal maupun formal melalui jenjang-jenjang perkuliahan, sebab apa, sebab situasi-situasi sekarang ini legal formal di Indonesia ini masih sangat di butuhkan,” ujar Suparno.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini di awali registrasi peserta lalu menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjut dengan lagu Mars FSPMI, sambutan pembukaan, setelah itu mulai materi, sampai berita ini ditulis, pendidikan masih berlangsung sampai besok. (Rojali)