Peserta Latsar XI Garda Metal dari Makassar Singgah di Omah Buruh Bekasi

Bekasi, KPonline – Latsar XI Garda Metal Bogor telah selesai, dengan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 71 orang. Diantara keseluruhan peserta 6 orang adalah peserta dari FSPMI Makassar yang turut dilantik menjadi Garda Metal.

Mereka adalah :
1. Kamaruddin
2. Taufik
3. Shopyang
4. Riswandi
5. Sukrianto
6. Ahmad Kamal Nur

Media Perdjoeangan Bekasi saat menemui Kamaruddin salah satu peserta dari Makassar memberi keterangan, bahwa mereka berangkat dari Makassar hari Sabtu pukul 09.00 WIB, 18 Juni 2022 dengan menaiki kapal laut untuk sampai ke pulau Jawa.

Perjalanan mereka memakan waktu selama 3 hari, kapal laut yang ditumpangi tersebut bersandar di Tanjung Priok, Jakarta pukul 19.00 WIB pada Kamis (20/06/2022).

Lalu mereka melanjutkan perjalanan dengan dijemput untuk sementara tinggal di DPP FSPMI, Pondok Gede dari tgl 20 sampai 24 Juni 2022, sebelum akhirnya menuju lokasi Latsar Garda Metal Di Cilember, Bogor yang digelar selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, 25 – 26 Juni 2022.

Perjalanan yang sangat menguras waktu dan tenaga, karena mereka harus mengikuti Latsar Garda Metal tersebut selama 2 hari dengan berbagai macam materi dan kegiatan lapangan yang cukup melelahkan.

Usai pelantikan pada hari Minggu (26/06/2022) peserta Garda Metal dari Makassar kembali menuju DPP FSPMI di Pondok gede untuk menginap semalem. Pada Senin (27/06/2022) mereka menyempatkan bertandang ke Omah Buruh Bekasi dan bermalam di sana.

Sambil ngobrol santai dengan Crew Omah buruh mereka saling bertukar cerita dan pengalaman tentang perjuangan yang sudah dilalui, begitu semangat dan antusias setelah menjadi anggota Garda Metal.

“Kami juga tidak sabar ingin mengadakan latsar di Makassar bung, biar kekuatan dan pemahaman terkait pergerakan Buruh semakin menyatu dengan kami,” Ucap Kamaruddin.

Ke 6 anggota Garda Metal dari Makassar yang menginap di Omah Buruh terlihat begitu letih hingga tidak disadar waktu telah menunjukan pukul 01 : 30 dinihari.

Pagi harinya Selasa (28/06/2022) setelah mandi dan sarapan mereka di jemput M Nur Fahroji (Sekretaris umum PP SPAI) untuk berangkat ke Karawang menemui Ramli salah satu perangkat FSPMI di sana sekaligus mengikuti kegiatan aksi di PT. Santos yang sedang mengadakan kegiatan mogok kerja.

Setelah mengikuti jadwal dari Karawang mereka berencana akan kembali ke Makassar pada Sabtu (02/07/2022) dengan menaiki Kapal laut dari Tanjung perak Surabaya, karena setelah kembali mereka harus mempersiapkan agenda Muscab SPEE FSPMI Makassar yang akan di adakan dalam waktu dekat.

“Terima kasih jamuannya untuk Crew Omah Buruh, mudah – mudahan di lain waktu kami bisa datang lagi ke Omah Buruh,” kata Kamaruddin sambil berpamitan kepada Crew Omah Buruh. (Ocha)

Daftar Sekarang