Perundingan Belum Capai Kesepakatan, FSPMI Akan Laporkan Padama Secara Pidana

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Aksi solidaritas ke PUK SPAI FSPMI PT Padama Bahtera Labelindo dilakukan ribuan massa buruh. Mereka bergerak dari berbagai kawasan industri seperti kawasan Ejip, Delta Silicon dan Hyunday.

Mereka berkumpul di Omah Buruh untuk kemudian bergerak bersama, dan bergabung dengan buruh-buruh lain dari Kawasan Industri MM2100 dan Kawasan Industri Jababeka di satu titik yaitu PT Padama Bahtera Labelindo.

Saat para buruh yang akan melakukan aksi solidaritas di PT Padama Bahtera Labelindo ini sampai di lokasi aksi, sudah banyak para pengaman dari pihak kepolisian yang berjaga.

Meskipun begitu, tidak mengendurkan semangat para buruh untuk tetap melaksanakan aksi solidaritas.

Tidak lama setelah massa aksi solidaritas berkumpul di depan PT Padama Bahtera Labelindo dan unsur dari Disnaker serta perwakilan DPRD Komisi IV hadir di lokasi, pengusaha PT Padama Bahtera Labelindo akhirnya membuka pintu perundingan dengan serikat pekerja dengan di hadiri pula oleh pihak dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi dan komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi.

Adapun masing – masing pihak yang mewakili adalah : Pihak Pengusaha PT Padama Bahtera Labelindo dihadiri oleh Imer selaku HRD, Bayu selaku wakil direktur, dan Budi selaku factory manager

Pihak dari serikat pekerja dihadiri oleh Amier Mahfouzh selaku ketua PC SPAI FSPMI, M. Nurfahrozi SH, Saipul Bahri, Duddy dan Budi selaku advokasi hukum FSPMI

Pihak dari DPRD Kabupaten Bekasi komisi IV dihadiri oleh Nurdin, Anden, dan Fatma.

Perundingan tersebut berlangsung selama beberapa jam dan sampai perundingan ini selesai kedua belah pihak masih belum ada titik temu dan pengusaha PT Padama Bahtera Labelindo masih bersikeras bahwa mereka tidak melakukan kesalahan apapun meskipun bukti – bukti sudah ditemukan dan dipaparkan.

Dengan tidak mendapatkan hasil dari perundingan ini, maka pihak serikat pekerja akan melakukan langkah – langkah selanjutnya sesuai dengan jalur hukum yang berlaku dengan melaporkan tindak pidana yang dilakukan oleh Pengusaha PT Padama Bahtera Labelindo

Selain itu buruh akan melakukan kampanye untuk boikot produk PT Padama Bahtera Labelindo yang notabene adalah vendor dari perusahaan – perusahaan ternama di Indonesia seperti PT Epson, PT JVC, PT Xacti, PT Katolec dan PT Panasonic.

Selama tuntutan kami tidak di akomodir oleh pengusaha PT Padama Bahtera Labelindo, aksi ke PT Padama akan terus kami lakukan, ujar salah satu pengurus serikat pekerja.

Setelah aksi hari ini, pihak dari Pimpinan Cabang bersama Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten / Kota Bekasi akan langsung menggelar rapat tertutup untuk mempersiapkan langkah – langkah selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *