Perjuangan UMSK Buruh Bogor Belum Usai

  • Whatsapp

Bogor, KPonline -Persiapan demi persiapan dalam pengawalan penetapan UMSK Bogor dilakukan oleh buruh-buruh Bogor sejak 4 April 2018. Menyewa bus untuk berangkat bersama-sama ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat hingga menyiapkan perbekalan dan  makanan untuk menginap disana.


Apa yang dilakukan oleh buruh-buruh Bogor adalah sesuatu hal yang patut kita apresiasi. Mengawal penetapan UMSK Bogor hingga ditetapkan dan disahkan oleh Gubernur Jawa Barat. Dari satu aksi ke aksi yang lain sudah dilakukan, bahkan pada hari ini pengawalan penetapan UMSK Bogor dilakukan di 2 tempat. Di Bandung Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat dan di Bogor Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya


Sesuai surat undangan dari Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Barat, hari ini dilaksanakan Sidang Pleno penetapan UMSK untuk 5 Kabupaten/Kota. Antara lain Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Subang. Tapi hingga berita ini diturunkan, Sidang Pleno penetapan UMSK untuk Kabupaten Bogor belum juga dimulai.

Di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor pun, massa aksi yang berkumpul di pelataran parkir kantor tersebut merasakan harap-harap cemas atas apa yang sedang terjadi di Bandung. Kawan-kawan buruh yang berada di Bogor menunggu kabar dari kawan-kawan buruh Bogor yang saat ini masih bertahan di Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat.

Waktu menunjukkan pukul 17:45 WIB, dan Sidang Pleno Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Barat untuk penetapan UMSK Kabupaten Bogor baru saja dimulai dilaksanakan. (Rinto)

Pos terkait