Peringati Satu Dekade, PUK SPAMK FSPMI PT. Namicoh Indonesia Adakan Konsolidasi

Bekasi, KPonline – Tanggal 7 Juli 2012 adalah hari lahirnya PUK SPAMK FSPMI PT. Namicoh, yang pada saat itu memang sedang bergejolak letupan perlawanan kaum buruh Bekasi terhadap kebijakan di banyak perusahaan yang melanggar aturan perundang – undangan.

PUK Namicoh adalah salah satu yang mengambil kesempatan tersebut dengan berjuang dengan gigih untuk mendirikan Serikat Pekerja FSPMI yang menjadi wadah untuk mencapai kesejahteraan di perusahaan.

Bacaan Lainnya

Tepat satu dekade atau 10 tahun sudah PUK Namicoh masih tegak berdiri dan bahkan banyak pencapaian yang telah diberikan untuk seluruh anggota dan keluarganya.

Pada hari Minggu, 24 Juli 2022 akhirnya diadakan acara puncak dalam memperingati Milad ke – 10 PUK Namicoh, kegiatan yang sekaligus dengan diadakannya Konsolidasi Akbar.

Agenda ini tetap melekat dengan slogannya yang digunakan setiap kegiatan yaitu Keep Moving Together, dan terbukti peserta yang hadir mencapai 90% lebih dari total anggota.

Surohman, S.H mengisi sambutan penuh semangat dengan bercerita kilas balik saat di awal mereka berjuang dalam mendirikan Serikat Pekerja di PT. Namicoh.

“2007 kita start membangun SP tapi penghadangan dan penjegalan agar Serikat Pekerja Jangan sampai ada pada saat itu, kalau bisa ‘bunuh’ agar Serikat Pekerja tidak pernah ada,” ucap Surohman, S.H berapi – api mengenang di awal mendirikan Serikat Pekerja.

Salah satu acara terpenting yang diadakan dalam Milad 10 tahun PUK Namicoh adalah pemberian santunan kepada istri dan anak mantan Pengurus dan anggota PUK Namicoh yang telah meninggal dunia, dan pemberian santunan tersebut dipimpin Irvan selaku Bidang Sosial.

Dalam Konsolidasi Akbar memperingati satu dekade PUK Namicoh hadir Furqon (Ketua Umum PP SPAMK FSPMI), Suparno, S.H (Ketua PC SPAMK FSPMI Bekasi), Rudolf, S.H (Bidang Advokasi PC SPAMK Bekasi), Perwakilan Manajemen PT. Namicoh Herman Saksono dan juga jajaran Pimpinan Unit Kerja (PUK) sahabat. Selain itu hadir juga jajaran kepengurusan Forum EDH diantaranya Eddy Kuntjoro selaku Ketua Forum EDH.

Dalam sambutan Furqon, S.H dan Suparno, S.H sama – sama menitipkan pesan supaya tetap bangun regenerasi dalam Organisasi agar tetap berkelanjutan dengan kualitas penerus yang kelak tetap bisa memimpin FSPMI kedepannya.

Suparno, S.H juga menitip pesan, agar seluruh anggota PUK Namicoh harus mendukung Partai Buruh dan mengajak dengan tegas, agar semua saatnya kembali ke rumah sendiri, yaitu untuk bergabung ke dalam Partai Buruh. (Ocha)

Daftar Sekarang

Pos terkait