Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pekerja PT. Fata Sarana Makmur Gelar Doa Bersama

Bekasi, KPonline – Banyak cara yang dilakukan untuk berserah diri di hadapan Sang Khalik. Begitu juga yang dilakukan oleh pekerja di PT. Fata Sarana Makmur yang beralamat jalan inti 1, blok C 1, No.20 BIIE Lippo Cikarang, Bekasi. Pekerja nampak antusias hadir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar Jumat (21/10/2022).

Dengan melakukan Shalat Ashar Berjama’ah yang diikuti semua karyawan PT. Fata Sarana Makmur, kegiatan maulid diawali dengan pembacaan ayat suci alQuran yang dibawakan M. Zaelani, dilanjutkan dengan penampilan grup rebana yang sudah disiapkan oleh panitia.

Dalam kegiatan ini panitia pelaksana mengundang dewan guru masjid jami Al-Qudwah Mega Regency yaitu Ustadz Arfan Sadikin.

Beberapa sambutan juga disampaikan perwakilan dari perusahaan, ketua PUK, dan ketua panitia penyelenggara.

Dalam hal ini ketua PUK SPEE FSPMI PT. Fata Sarana Makmur Jais menyampaikan bahwa bukti nyata sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW, salah satunya memperingati maulid Nabi.

“Dengan memperingati maulid Nabi ini, saya berharap kita semua bisa menumbuhkan cinta kita kepada Rasululloh kanjeng Nabi Muhammad SAW. Dengan melihat semangat, perjuangannya, kesabaranya, dan akhlak Nabi kita sebagai suri tauladan sehingga umatnya mendapatkan keberkahaan dunia dan akhirat,” ungkap Jais.

Menurutnya, di momen ini semua pekerja umat muslim diharapkan sama-sama berdoa supaya perusahaan jauh lebih maju lagi dan bisa mensejahterakan semua karyawannya.

“Renungkan, dan tetap berdoa dengan ikhlas, Insya Allah doa kita bersama akan dikabulkan. Karena Allah SWT lebih cinta terhadap umatnya yang selalu mendekatkan diri dengan-Nya,” tambahnya.

Di tempat yang sama penceramah Ustad Arfan Sadikin memberikan tausiyah di hadapan karyawan yang hadir. Tampak serius karyawan PT. Fata Sarana Makmur dalam mendengarkan isi tausiyah yang disampaikannya.

“Apakah di sini sudah ada yang siap ketika dicabut nyawanya oleh Allah SWT?” tanya Ustad Arfan. Sontak terdiam, dan susana terlihat tegang.

“Umur kita tidak tahu kapan mau dicabut, maka dari itu siapkan perbekalan nanti untuk akhirat,” ungkap Ustad Arfan Sadikin.

Lebih lanjut, Ustad Arfan menjelaskan agar semua selalu mengingat Allah SWT, dengan melakukan dzikir, shalawat, dan bertasbih.

“Ini sudah membuktikan bahwa karyawan PT. Fata Sarana Makmur mencintai kanjeng Nabi Muhammad SAW sebagai suritauladan, dan panutan umat islam. Meskipun dengan acara sederhana namun niat kita sudah baik agar kita bisa semangat lagi meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” tutup Ustad Arfan Sadikin di akhir ceramahnya.

Penulis: Jhole
Foto: Jhole