Peringati HUT FSPMI 23 Tahun, FSPMI Tangerang Raya Tanam 50 Pohon Di Tanah TC Tangerang

Tangerang, KPonline – Tepat ditanggal 6 Februari, salah satu Serikat Pekerja yaitu Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) memperingati hari ulang tahun (HUT) atau hari jadinya.

FSPMI sendiri berdiri pada tanggal 6 Februari 1999, artinya ditahun 2022 sudah menginjak usia 23 Tahun dan diisi dengan kegiatan menanam 50 Pohon di tanah kosong Training Center FSPMI Tangerang Raya Jln. Kampung Tapos, Jambe, Kabupaten Tangerang. Minggu (06/02/2022)

Bacaan Lainnya

Acara tersebut, dihadiri Presiden FSPMI Riden Hatam Azis, Ketua Konsulat Cabang FSPMI Tangerang Raya Akhmad Jumali, seluruh jajaran pengurus pimpinan Cabang SPA, Pilar dan semua PUK se-Tangerang Raya

Dalam sambutannya, Akhmad Jumali, memaparkan dan menceritakan sejarah berdirinya FSPMI di Tangerang, yang pada saat itu ditahun 1999 di pelopori oleh PUK SPEE FSPMI PT. Jembo Cable Tbk, PUK SPAMK FSPMI PT. Mitsuboshi Belting Indonesia, PUK SPEE FSPMI PT. Sumi Indo Kabel Tbk dan PUK SPL FSPMI PT. Karya Mandiri Sepakat.

“Dulu itu awal berdirinya FSPMI di Tangerang dipelopori 4 PUK besar, dan kita tidak punya apa-apa, sampai sekarang telah menjadi besar”, Papar Jumali

Jumali pun mengingatkan, meski FSPMI di Tangerang telah menjadi besar, tetap untuk menjaga kesolidan dan saling mengingatkan sesama.

Ditempat yang sama, Presiden FSPMI Riden Hatam Azis, mengungkapkan bahwa 6 Februari merupakan hari bersejarah bagi kita karena kita bisa berjuang dengan FSPMI.

“FSPMI bisa besar karena Solidaritas dan kebersamaan”, ungkap Riden

Menurutnya, kenapa ulang tahun selalu diadakan supaya merefresh anggota agar paham sejarah FSPMI.

“Dihari jadi FSPMI selalu mengadakan kegiatan, untuk merefresh anggota dan dalam momentum kabar bahagia FSPMI Tangerang mempunyai Tanah Hak Milik untuk TC, dengan luas 3271 M2 dan bersertifikat.

Riden menambahkan, bahwa FSPMI Tangerang harus berbangga karena banyak kader, yang duduk dan memiliki posisi di Struktur Kepengurusan Tingkat Nasional.

“FSPMI Tangerang harus berbangga, setelah menjadi besar dan terus aktif dalam kegiatan, banyak kader-kadernya yang duduk dan masuk di Struktur Kepengurusan Tingkat Nasional”, tambahnya

Diakhir acara, ditutup doa dan potong tumpeng oleh Akhmad Jumali, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Riden secara simbolis.

Penulis : Agus Suyono
Editor : Chuky
Photo : Ridwan J

Pos terkait