Penutupan Perayaan May Day 2018 di Kabupaten Tangerang

Tangerang, KPonline – Dalam rangka menyambut hari buruh internasional, Lembaga Kerja Sama Tripartit (LKS) kabupaten Tangerang, menggelar beberapa rangkaian kegiatan bersama, berupa kompetisi pertandingan olahraga antar Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-kabupaten Tangerang.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kebersamaan pekerja/buruh di kabupaten Tangerang. Meningkatkan hubungan harmonis antar pekerja, perusahaan, dan pemerintah. Serta membangun dan mengembangkan sinergitas kerja sama dengan instansi/ lembaga terkait.

Sebelumnya, seremonial pembukaan rangkaian kegiatan bersama dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional (May Day) 2018, Kamis, (22/03/2018), di GOR Don Bosco Jalan Pemda Tigaraksa kabupaten Tangerang. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan gelaran kompetisi pertandingan olahraga mulai pukul 10.00 wib sampai dengan selesai.

Tempat serta waktu pelaksaan kegiatan, kecuali hari ini, Kamis, (22/03/2018), digelar, di Gedung Dinas Tenaga Kerja kabupaten Tangerang. Jalan Perahu, desa Perahu, kecamatan Sukamulya kabupaten Tangerang.

Adapaun cabang olah raga yang pertandingkan antara lain, Bola volley, Bulutangkis single, Bulu tangkis Ganda, Catur, dan Sepak bola.

Selain beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, panitia juga mengadakan Bakti Sosial berupa Donor Darah, serta Lomba Mancing.

Setelah beberapa pekan berlalu, panitia penyelenggara sukses menggelar seluruh rangkaian kegiatan, termasuk telah menentukan siapa juara dari tiap cabang Olahraga yang telah dipertandingkan, yang diambil dari hasil pertandingan. Maka tibalah saatnya panitia penyelenggara untuk menggelar acara penutupan.

Acara penutupan Pelaksanaan peringatan hari buruh internasional (Mayday) di kabupaten Tangerang, digelar di halaman kantor Disnaker kabupaten Tangerang, selasa (08/05/2018). Jalan Perahu, desa Perahu, kecamatan Sukamulya kabupaten Tangerang, dengan serangkaian acara utama berupa pembagian hadiah untuk tiap pemenang cabang olahraga yang dipertandingkan, serta pembagian door prize untuk semua peserta yang hadir pada acara penutupan.

Agus Darsana selaku ketua panitia penyelenggara memberikan laporan terkait telah suksesnya rangkaian kegiatan kompetisi pertandingan olah raga yang telah selesai digelar dalam rangka menyambut hari buruh internasional (mayday) tahun 2018 di kabupaten Tangerang. Ia juga meminta maaf serta mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran, baik panitia, aparatur pemerintahan, pihak keamanan, donatur dan peserta kegiatan, sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses.

Agus Darsana pun mengumumkan para pemenang, hasil dari beberapa cabang olah raga yang telah dipertandingkan.

Pemenang atau juara pertandingan olah raga tersebut antara lain, untuk pertandingan Bola Volly juara pertama diraih oleh KSPSI Tangerang 1, untuk pertandingan Bulutangkis single dan Ganda dimenangkan oleh KSPSI Tangerang 2. Sedangkan untuk cabang Catur dimenangkan oleh FSPMI.

Pertandingan olah raga Sepak bola antara kesebelasan SP/ SB kabupaten Tangerang, kesebelasan Kapolresta Tangerang, dan kesebelasan Disnaker Kabupaten Tangerang, digelar (17/04/2018), dan (27/04/2018), di lapangan sepak bola Don Bosco. Jl. Pemda Tigaraksa Tangerang, mulai pukul 14.00 wib sampai dengan selesai. Dan di Lapangan Den Rudal Arhanud Cikupa Tangerang.

Selanjutnya untuk Kegiatan bakti sosial Donor Darah, telah dilaksanakan hari Selasa, (24/04/2018), mulai pukul 09.00 wib. Di Gedung Dinas Tenaga Kerja kabupaten Tangerang, dan diikuti oleh pekerja/ buruh, kepolisian, serta pegawai Disnaker kabupaten Tangerang, dengan jumlah pendaftar donor darah sebanyak 81 orang, dan yang memenuhi syarat untuk donor darah sebanyak 57 orang

Sementara itu, acara kegiatan Lomba Mancing dilaksanakan pada hari Selasa, (01/05/2018). Mulai pukul 09.00 wib, di Danau depan Gedung Bupati Tangerang, dengan diikuti jumlah peserta sekitar 2.000 orang.

H. Jarnaji, selaku kadisnaker kabupaten Tangerang dalam sambutannya sebelum menutup secara simbolis serangkaian acara kompetisi pertandingan olahraga dalam peringatan hari buruh internasional (Mayday) 2018 di kabupaten Tangerang, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara tersebut, sehingga H. Jarnaji menyatakan dalam pendapatnya bahwa
“Bahwa acara ini dianggap berhasil dan sukses.” Sehingga kedepannya diharapkan bisa lebih baik lagi, sehingga bisa jadi contoh yang positif untuk di daerah yang lainnya.

Setelah rangkaian acara seremonial penutupan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari buruh internasional (Mayday) di kabupaten Tangerang selesai ditutup. Tibalah saatnya pada acara puncak, yaitu acara pengundian door prize untuk para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Dengan didiringi musik organ tunggal sebagai hiburannya, para peserta yang hadir turut larut dalam kegembiraan, seraya berharap nomor undian yang mereka pegang, disebut oleh panitia, sehingga mereka bisa membawa pulang salah satu hadiah yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Kordinator Tangerang, RD Rizal N

Daftar Sekarang