Pengusaha Subang Ini Percaya Dan Dukung Buruhnya Gabung FSPMI

Subang,KPonline¬†–¬†Direktur CV. GERRY MANDIRI mempercayakan peningkatan kinerja Buruhnya kepada FSPMI

Demikian disampaikan oleh Heri selaku Pemilik usaha pemotongan ayam CV. GERRY MANDIRI pada saat pembentukan PUK SPAI. FSPMI CV. GERRY MANDIRI pada hari Senin 25 Desember 2017, bertempat di sekretariat Konsulat Cabang FSPMI Subang.

Bacaan Lainnya

Perusahaan yang bergerak di bidang pemotongan ayam ini memiliki 20 orang buruh dengan keterampilan dan bidang pekerjaan yang berbeda-beda. Usaha yang dirintis sejak lama dimulai dari usaha kecil hingga berkembang menjadi usaha berskala perusahaan (CV). Kemudian mengalami peningkatan produksi serta peningkatan jumlah pekerja

Hal ini memerlukan pengelolaan manajemen yang serius dalam hal pengelolaan Sumber Daya Manusia terutama motivasi buruhnya dalam peningkatan produktifitas kerjanya. maka dengan seringnya diskusi dan sharing bersama pekerja yang bergabung di FSPMI Heri dan rekan pekerjanya memilih untuk membentuk PUK FSPMI di lingkungan usahanya.

Dimotori oleh Diki salah satu pekerja di pemotongan ayam tersebut telah mengenal FSPMI lebih dari tiga tahun kemudian secara intensif melakukan berbagai macam diskusi dengan Wira selaku ketua KC FSPMI Subang terkait mekanisme pembentukan di perusahaan CV. GERRY MANDIRI. Sehingga terlaksananya kegiatan acara pembetukan PUK FSPMI di lingkungan Perusahaan yang beralamat di Kampung Babakan Kandang Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang ini dengan acara yang sederhana namun penuh khidmat.

Menurut Wira serikat pekerja dalam mencapai kesejahteraannya tidak melulu berbicara tentang upah,tetapi banyak hal lain yang perlu diperjuangkan salah satunya adalah keterbukaan antara pekerja dan pengusaha agar tercipta hubungan yang baik,harmonis dan berkeadilan .

Berbeda halnya dengan tanggapan Hengky selaku pekerja di perusahaan tersebut dengan adanya serikat pekerja maka kita akan memiliki banyak teman dari perusahaan lain sebagai ajang membuka silaturrahmi dan tukar pikiran demi terciptanya buruh subang yang sejahtera dan sama-sama berjuang.

PUK. SPAI FSPMI CV. GERRY MANDIRI ini terbentuk dengan susunan pengurus inti yaitu Diki (ketua), Hengky (Sekretaris), Emong (Bendahara) serta wakil ketua lainnya dan selanjutnya menunggu pencatatan dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Subang.(esr)

Daftar Sekarang

Pos terkait