“Pengetahuan Adalah Kekuatan”

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Bertempat di Hotel Siliwangi, Semarang, PUK SPAMK FSPMI PT.Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia atau yang lebih dikenal dengan PT.SAMI-TF (Tugu Factory) mengadakan Pendidikan Dasar pada hari Minggu (25/3/2018). Pendidikan yang mengusung tema “Pengetahuan Adalah Kekuatan” dihadiri sebanyak 36 peserta.

Ketua PUK PT.SAMI-TF Sulis Hariyanto berharap, anggota mendapatkan bekal pengetahuan yang lebih tentang berserikat. Penguatan mental dan pengetahuan sangat diperlukan untuk membentengi anggota. Setidaknya mereka akan sadar dengan hak dan kewajibannya sebagai pekerja. Itulah gunanya betapa penting pendidikan dasar serikat pekerja di setiap anggota.

Supriyono menegaskan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan dan di intruksikan serikat pekerja dilandasi dan dilindungi oleh undang-undang.

Sayangnya, banyak hak buruh yang belum dipenuhi oleh pengusaha. Untuk itu, Supriyono mengajak seluruh anggota untuk lebih solid lagi dalam memperjuangkan hak-haknya.

Dalam kesempatan ini, diperkenalkan pula sejarah pergerakan serikat pekerja dan pengenalan tentang FSPMI .

Selain Supriyono, adapun beberapa tutor yang hadir diantaranya Aisyah, Hidayah, Ika Sulistyowati, dan Pratomo Hadinata. Sempat juga dihadiri oleh ketua PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Semarang M.Abidin.

Abidin juga berpesan bahwasanya PT.SAMI marupakan motor penggerak gerakan buruh yang ada di Jawa Tengah, khususnya di Semarang. Untuk itu Abidin meminta untuk bersungguh-bersungguh berjuang demi mengejar ketertinggalan upah jika di bandingkan Jawa Barat dan Jawa Timur.

(Dewi Kholifah)