Pengemudi Transportasi Online di Gorontalo Gabung ke FSPMI

  • Whatsapp

Gorontalo, KPonline – Para pengemudi transportasi online di Gorontalo membentuk serikat dan bergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), demikian disampaikan Wakil Presiden DPP FSPMI Nani Kusmaeni.

Bergabungnya para pengemudi transportasi oline ini semakin menambah daftar panjang barisan driver yang membentuk serikat, khususnya di Serikat Pekerja Dirgantara dan Transportasi yang berfederasi di dalam FSPMI.

Bacaan Lainnya

Di akun media sosial miliknya, Nani mengatakan, “Ayo organize sebanyak mungkin. Perkuat gerakan sosial pekerja formal dan informal.”

Menurut Nani, setiap orang yang mengerjakan pekerjaannya atas dasar perintah dan mendapatkan imbalan, maka dia adalah pekerja dan memiliki hubungan kerja dengan pemberi kerja /majikan.

Kalau transportasi online tidak diakui tidak memiliki hubungan kerja dengan pihak pengelola, ini adalah pengakuan yang harus diperjuangkan oleh para pekerja transportasi online.

Bagaimanapun, pekerja transportasi online dalam mengerjakan pekerjaannya berdasarkan perintah dari pengelola melalui server. Pekerja online menerima penghargaan kalau mencapai target. Pekerja transportasi online mendapat sanksi kalau tidak sesuai aturan pengelola transportasi online.

Itu artinya ada hubungan kerja antara pengelola dan pekerja online.

“Ayo kita tidak bisa menitipkan nasib kita pada orang lain dan tidak bisa berjuang sendiri mari berjuang bersama dalam keluarga besar FSPMI,” tegasnya.

Pos terkait